Platmerah | Jakarta - Telkomsel meluncurkan program Telkomsel
Siaga ‘Penuh Warna, Penuh Makna’ yang menghadirkan layanan lengkap bagi
pelanggan selama momen Ramadhan dan Lebaran 2014. Layanan meliputi kesiapan
jaringan di sepanjang jalur mudik, aplikasi digital Telkomsel Siaga, paket
donasi Ramadhan, hot promo Telkomsel Poin, dan posko siaga sepanjang jalur
mudik.
“ Telkomsel Siaga rutin kami gelar
tiap tahunnya untuk menunjang aktivitas para pelanggan di bulan Ramadhan, mudik
dan lebaran. Tahun ini kami menawarkan sesuatu yang baru bagi para pelanggan
yaitu aplikasi Telkomsel Siaga dan paket donasi Ramadhan. Kami harap layanan
ini akan membuat momen istimewa Ramadhan dan Idul Fitri 2014 lebih berwarna dan
bermakna.” Ujar Mas’ud Khamid Direktur Sales Telkomsel melalui rilis yang
diterima Platmerah.co.id
Berbeda dengan sebelumnya, tahun
ini Telkomsel meluncurkan aplikasi digital Telkomsel Siaga yang akan memberikan
kemudahan bagi para penggunanya dalam mengakses berbagai informasi terkait
Ramadhan dan panduan mudik. Aplikasi Telkomsel Siaga dapat diunduh di Play
Store, App Store, dan Blackberry World. Selain melalui aplikasi, pelanggan juga
dapat mengakses layanan Telkomsel Siaga melalui UMB *123#
Aplikasi Telkomsel Siaga berisi
satu layanan terpadu, diantaranya menu Ramadhan
(Jadwal Imsakiyah, Jadwal Teraweh & Ceramah, Tausiyah, Mutiara Hadist,
Puasa & Kesehatan, Tanya Jawab Puasa, Ensiklopedia, Ramadhan untuk anak), Promo Siaga Ramadhan (Promo Donasi
Ramadhan, Promo Special Ramadhan, Promo Merchant, Device Bundling, Transfer
Pulsa, Mini Market, Gratis Asuransi Kecelakaan), Bengkel Siaga (Bengkel, Posko, Promo), Peta Mudik (Telkomsel Hot Spot, Telkomsel Grapari, Telkomsel
Outlet, Posko Siaga, Mini Market, SPBU, ATM, Mesjid, Rest Area, Rumah Makan,
Tempat Wisata), Produk Digital (My
Telkomsel, Telkomsel Ibadah, Langit Musik, hello Doctor, Indo Books, Zona
Gratis, Dunia Games, News Loop, Picmix, Qbaca, UseTV, Video 500, Internet
Gratis WebPass, We Play, Line Webstore, Zona Seru Telkomsel) dan Berita Mudik.
“ Sesuai dengan visi perusahaan
untuk menjadi penyedia layanan mobile
digital lifestyle kelas dunia, kini kami hadirkan informasi terlengkap
seputar Ramadhan dan mudik ke dalam genggaman pelanggan menggunakan format
digital. Kini pelanggan dengan mudah akan dapat mengakses segala informasi yang
mereka butuhkan selama bulan Ramadhan atau ketika selama perjalanan mudik,
kapan pun dan dimana pun mereka berada”, tambah Mas’ud.
Agar Ramadhan kali ini lebih
bermakna, Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan baik prabayar maupun pasca
bayar untuk mengikuti program Donasi Ramadhan. Dalam program ini setiap
pelanggan yang melakukan pembelian paket baik voice, SMS maupun data, melalui
aplikasi Telkomsel Siaga ataupun UMB *123#, secara otomatis telah ikut
melakukan donasi. Besaran nilai donasi bervariasi sesuai dengan paket yang
dibeli (info lengkap jenis paket dan donasi bisa dilihat di www.telkomsel.com).
Seluruh donasi pelanggan yang terkumpul akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan
Amal Zakat Nasional) selaku mitra Telkomsel.
Pada program ini
Telkomsel melibatkan banyak mitra yang akan memberikan berbagai benefit kepada pelanggan, diantaranya
bekerjasama dengan tujuh ATPM bengkel (Toyota, Hino, Honda, Mazda,
Mitsubishi, Nissan, Isuzu) yang akan menyediakan layanan bengkel, posko dan
promo di sepanjang jalur mudik. Kemudian terdapat sebelas merchant partners (Accor Hotels, The
BodyShop, Lazada, Zalora, Waterbom PIK, Soursally, Harga Hot,
Hijabenka/Berrybenka, Bilna, The BnB Hotel, Damn!Love Indonesia), yang
memberikan penawaran spesial dengan hanya me-redeem satu Telkomsel poin.
Di samping
kesebelas Merchant Partner tersebut, para merchant partner lainnya juga turut berpartisipasi dengan redeem poin yang sama dengan program
regular di website Telkomsel
Poin. Untuk redeem merchant partner
tersebut pelanggan cukup mengakses *700# dari ponselnya. Selain itu untuk
melengkapi layanan kebutuhan selama Ramadhan, Telkomsel bekerjasama dengan dua mini market (Indomaret dan Bright)
yang akan memberikan penawaran khusus.
Dari sisi kesiapan jaringan, sebelumnya Telkomsel
telah melakukan ‘Network Drive Test’ yang merupakan uji coba jaringan di
sepanjang jalur kereta api pantai Utara Jawa, untuk memastikan pelanggan dapat
berkomunikasi dengan nyaman sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di
momen Ramadhan dan Lebaran. Telkomsel juga menyediakan kecukupan daya
tampung pelanggan, menyiagakan 41 COMBAT (Compact
Mobile Base Transceiver), dan mengawal kesiapan BTS (pembangunan,
modernisasi ataupun upgrade). Selain itu
Telkomsel akan fokus di 750 titik (premium
sites) untuk mengoptimalkan layanan data. Premium sites adalah area-area
yang padat dikunjungi oleh publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah
ibadah, mall dan lain sebagainya.(Wahid/PM)
No comments:
Post a Comment