Friday, March 13, 2015

Puluhan CPNS Pemkab Tegal Terima SK Pengangkatan


Ket Foto : Plt. Bupati tegal Dra. Hj. Umi Azizah didampingi Plt. Kepala BKD
menyerahkan SK CPNS Kabupaten Tegal,
di Pendopo Amangkurat Kab Tegal
Plat Merah | Tegal, Jateng - Sebanyak 40 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Tegal hasil seleksi Tahun 2014 Formasi Pelamar Umum, menerima petikan Surat Keputusan Bupati Tegal di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, belum lama ini, Rabu (11/3/2015) Secara simbolis. SK CPNSD diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah. 

”Setelah menerima SK CPNSD ini, maka saudara-saudara secara resmi telah menjadi CPNS Pemerintah Kabupaten Tegal.  Mulai saat ini setiap sikap, ucapan dan tindakan saudara, hendaknya selalu berhatai-hati, pikirkan secara matang setiap langkah  dan tindakanan, karena saudara-saudara akan senantiasa diamati dan dicermati oleh warga masyarakat,” Kata Plt.Bupati Tegal Umi Azizah.
 
Dikatakan, CPNS ini diminta lebih menutamakan syukur kepada Allah SWT dengan cara berusaha bekerja penuh disiplin dan mencapai prestasi tertinggi, dengan meningkatkan dedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan kewajiban, serta menghindari dari perbuatan-perbuatan yang tercela.

para CPNS merupakan orang-orang pilihan yang telah berhasil berkompetisi dengan puluhan ribu rekan-rekan yang ikut mendaftar seleksi penerimaan CPNS. Setelah diangkat menajdi CPNS, maka tantangan tugas yang tidak ringan dalam melayani  masyarakat  di wilayah Kabupaten Tegal sudah menghadang. Karena ke depan, tugas dan tantangan para PNS akan semakin berat dan kompleks, akibat tantangan zaman yang berubah, terlebih dalam memasuki era globalisasi dan berkembangnya demokrasi. Dalam hal ini, menurut Umi sangat dibutuhkan pegawai pemerintah yang mau melayani masyarakat dengan baik, dan mampu bekerja keras, memiliki kecerdasan, jujur, disiplin dan memiliki integritas.

“Saya berharap, setelah menerima SK CPNS ini, saudara-saudara harus bersedia ditempatkan dimana saja, tidak boleh menolak atau memilih-milih tugas, serta yang lebih utama adalah dapat menunjukan loyalitas, dedikasi dan profesional pada setiap tugas yang diberikan oleh atasannya. Hal paling utama yang harus dilakukan oleh CPNS, adalah harus mampu mengaktualisasikan pengabdiannya demi kemajuan bangsa yang bersih, dan bebas dari KKN”. Ujarnya.
 
Mengakhiri sambutanya, Umi Azizah berpesan kepada para PNS agar dalam dirinya memiliki budaya malu, terutama bagi CPNS yang baru saja menerima SK. Dengan adanya budaya malu ini,diharapkan akan meningkatkan kesadaran dalam diri pegawai, menumbuhkan keikhlasan dan integritas kerja dalam memberikan pelayanan prima kepada publik sesuai bidang dan tugas masing-masing, dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

“Budaya malu yang harus tertanam dalam diri PNS adalah Malu tidak masuk kerja, Malu datang terlambat, Malu pulang lebih awal, Malu berpakaian tidak rapi, Malu ruangan tidak bersih, Malu kerja tidak benar, Malu banyak bicara sedikit kerja, Malu meja berantakan,  Malu mengobrol dalam ruangan, dan Malu mengambil hak orang lain”. Tandasnya.(Hid_PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih