Monday, March 30, 2015

NCID: Jokowi Terus – Terusan Permainkan Harga, BBM = Benar – Benar Miskin

Plat Merah - Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan dampak kenaikan BBM bukan hanya tentang harga bensin, akan tetapi dampak dari kenaikan harga BBM tersebut berimbas kepada naiknya harga – harga kebutuhan pokok lainnya.

“Jangan salahkan rakyat yang memprotes kebijakan pemerintah menaikan harga BBM. Malah sebaliknya justru pemerintahan Jokowi – JK yang tidak pernah konsisten apa yang diucapkannya. Kemarin bilang rupiah melemah bagus untuk ekspor, sekarang menaikan harga BBM karena alasan rupiah melemah, giliran diprotes rakyat malah tidak mau”, tegas Jajat melalui press rilis yang diterima redaksi Plat Merah, Senin (30/3/2015.)

Menurut Jajat, pemerintah jangan seenaknya menaik turunkan harga BBM. Pasalnya, ketika harga barang kebutuhan pokok sudah naik yang merupakan dampak dari kenaikan harga BBM sangat sulit untuk diturunkan lagi meskipun harga BBM turun, akibatnya ini sangat merugikan masyarakat.

“Sangat disayangkan protes yang dilakukan masyarakat saat ini tidak pernah mendapat respon apa – apa baik dari pemerintah maupun dari DPR yang mempunyai fungsi check and balance akan kinerja pemerintah. Jika semua instansi yang selalu mengatasnamakan rakyat terus diam, jangan salahkan jika sebentar lagi rakyat turun ke jalan untuk mencari keadilan!” tutup Jajat. (Lucky)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih