Monday, March 23, 2015

Pemilihan Ketua RT 04 Bukit Munggu Berlangsung Demokrasi

Foto : Aldo/platmerah.co.id
Kegiatan pemilihan Ketua RT 04 Bukit Munggu Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Minggu (22/3)
Ketua Panitia : Ada 3 Kandidat, Juri Hartono Terpilih Ketua RT Baru
Plat Merah | Tanjung Enim,SUMSEL - Warga RT 04 Bukit Munggu Kelurahan Pasar Tanjung Enim melaksanakan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) periode 2015-2018, Minggu (22/4) di Balai Warga setempat. Setelah masa bhakti ketua RT 04 sebelumnya oleh Cik Mat Hasan habis dan menyerahkannya kembali kepada masyarakat. Masyarakat yang masuk ring I (satu) PT Bukit Asam Tanjung Enim ini melaksanakan pemilihan secara demokratis untuk memilih pemimpin selama 5 tahun mendatang.

Hadir dalam kegiatan pemilihan Ketua RT 04 Bukit Munggu Kelurahan Pasar Tanjung Enim, ketua RT 04 aktif Cik Mat Hasan, Ketua RT 02 Fendi, Ketua RT 03 Ujang, dan Ketua RW 05 H Aliasik. Berdasarkan pantauan media on line platmerah dilapangan, masyarakat setempat antusias melakukan pemilihan dan mengharapkan pemimpinnya dapat memajukan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ketua RT 04 terpilih bersama jajaran pemerintahan di Bukit 
Munggu Pose bersama di Balai RT 04 setempat
Sukamto, Ketua Panitia pemilihan Ketua RT 04 mengatakan, kegiatan pemilihan ketua RT dapat terselenggara berkat kerja keras tim panitia dan masyarakat. Mewakili panitia, Ia mengucapkan terima kasih kepada ke tiga kandidat, yakni Juri Hartono, Randi Praktikno, dan Riusman yang telah melaksanakan amanah warga.

"Ketiga kandidat ini dipilih karena usulan warga. Kita mengucapkan terima kasih kepada ketiga calon kandidat yang telah melaksanakan tugasnya,"ucap Kamto dalam sambutannya.

Mewakili masyarakat RT 04 Bukit Munggu Kelurahan Pasar Tanjung Enim, dirinya mengucapkan terima kasih kepada mantan ketua RT sebelumnya, Cik Mat Hasan yang telah memimpin warga selama sekitar 5 tahun. Ia juga mengapresiasi kepadanya yang telah mendukung kegiatan ini, dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk mencari figur pemimpin ketua RT yang baru. Kepada masyarakat RT 04 juga yang telah antusias datang ke Balai warga untuk melaksanakan pesta demokrasi kecil-kecilan ini.

"Terima kasih kepada Ketua RT sebelumnya yang sudah habis masa jabatan tahun ini. Dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk melaksanakan pemilihan ketua RT baru periode 2015-2018. Dan juga kepada seluruh warga RT 04 yang antusias datang ke Balai RT ini,"ucapnya.

Hasil pemilihan RT tersebut, dari 264 kertas suara yang digunakan hanya 3 suara yang tidak sah. Hasil pemungutan suara sebagai berikut, Juri Hartono memperoleh 204 suara, Randi Praktikno memperoleh 15 suara, dan Riusman memperoleh 42 suara. Sehingga calon ketua RT 04 dengan nomor urut 1 Juri Hartono tampil sebagai pemenangnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan warga RT 04 Bukit Munggu yang telah memilih saya. Terima kasih saya ucapkan kepada panitia yang telah mensukseskan acara pemilihan pada hari ini,"terang Juri Hartono usai pemilihan.

Kemudian Ketua RW 05, H Aliasik mengungkapkan bahwa pelaksanaan pemilihan ketua RT 04 berlangsung sangat demokrasi, transparan, dan terus terang. Ia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah melaksanakan pemilihan dengan baik dan sempurna. Ia berharap masyarakat menilai bahwa pemilihan ketua RT 04 ini bukan kemenangan salah satu kandidat ketua RT yang menang. Tetapi bahwa kegiatan ini adalah kemenangan masyarakat RT 04 Bukit Munggu Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

"Tetapi ini kemenangan masyarakat RT 04 untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Saya berharap seluruh masyarakat bisa menerima dengan lapang dada hasil keputusan ini,"katanya.

Sementara itu, Ketua RT 04 aktif, Cikmat Hasan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat RT 04 yang telah mendukung kepemimpinannya selam sekitar 5 tahun ini. Kepada kandidat Ketua RT 04 terpilih, Ia siap berkoordinasi untuk menjalankan roda pemerintahan selanjutnya.(@ldo-PM)


No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih