Monday, March 23, 2015

62 CPNS Formasi Umum 2014, Aktif Bekerja Mulai 1 April

Plat Merah – Tegal, Jateng - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum 2014, mulai aktif bekerja pada 1 April 2015.

“ Untuk CPNS akan mulai menerima gaji per 1April, karena Surat Pernyataan Malaksanakan Tugas (SPMT) mereka per 1 April 2015,” kata kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal, Irkrar Yuswan E saat memberikan pembekalan kepada CPNS formasi umum 2014 di ruang Rapat Lantai II, Gedung Setda kota Tegal, Senin (23/3) Kemarin.

Dikatakan, Namun untuk pencairan gaji per April tersebut, masih
menunggu hasil  koordinasi dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), jika nanti bisa di keluarkan maka akan dikeluarkan per April.

Selama menjadi CPNS mereka akan mendapat gaji sebesar 80 persen.Mereka akan mendapatkan 100 persen gaji setelah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil, paling cepat satu tahun dan paling lama dua tahun. Dalam pembekalan tersebut Ikrar berpesan kepada CPNS yang baru, agar nanti dalam melaksanakan tugas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa bekerja menunjukan kinerja dan perilaku kerja yang baik, Ia menyampaikan karena kedua hal tersebut adalah sebagai indikator penilaian prestasi kerja.

Dari 62 CPNS formasi umum 2014 ini akan di tempatkan di 19 SKPD, diantaranya Dinas Pendidikan mendapat 17 CPNS, RSUD Kardinah mendapat 16 SPNS, Dinas Kesehatan mendapat 7 CPNS, Dinas Pekerjaan Umum mendapat 3 CPNS, Badan Kepegawaian Daerah mendapat 2 CPNS, Dinas Sosial mendapat 2 CPNS, Dislatan 2 CPNS, Diskop UMKM Perindag mendapat 2 CPNS, Inspektorat mendapat 1 CPNS, Dinas Perhubungan mendapat 1 CPNS, DPPKAD mendapat 1 CPNS, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mendapat 1 CPNS, BP2T mendapat 1 CPNS, Kantor Lingkungan Hidup mendapat 1 CPNS, Kesbangpolinmas mendapat 1 CPNS, Bagian umum mendapat 1 CPNS, Bagian Ekonomi Pembangunan mendapat 1 CPNS, Bagian Keuangan mendapat 1 CPNS dan Bagian Hukum mendapat 1 CPNS.

Irkrar menambahkan, 62 CPNS yang sekarang ada merupakan bibit unggul yang mampu lolos seleksi dari 3910 pendaftar yang mengikuti tes CPNS2014, Ia berharap dengan bibit unggul ini bisa lebih meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kota Tegal yang saat ini, berdasarkan analisa beban kerja yang dilakukan masih kurang.(Hid_PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih