Friday, March 27, 2015

KUA Ciasen Nikahkan Wanita Bersuami

Plat Merah | SUBANG - "Sakitnya tuh disini". Begitulah yang dirasakan, jika kisah cinta yang sekian lama dibina lantas dikhianati oleh orang yang dicintai. 

Seperti yang terjadi di Subang, seorang istri yang masih memiliki suami secara syah tapi menikah lagi dengan pria lain pilihannya. Hal ini dilakukan SA (39), warga kampung warung Nangka desa Ciasem baru kecamatan Ciasem kabupaten Subang Jawa Barat. 

 Akibat perbuatan tersebut SA dituntut oleh suaminya AK (42), pasalnya ia mengaku janda padahal statusnya masih punya suami. 

 SA menikah lagi dengan seorang laki-laki berinisial SPA (45) yang menyuntingnya tanpa melalui proses pengadilan.

Menurut AK, selaku korban ia membenarkan perbuatan istrinya yang telah memaksakan diri menikah di KUA Ciasem dengan prosedur yang syah. Namun SA (istri korban, red) diduga telah memalsukan data apliksai pernikahannya dengan cara mengaku janda mati atas suaminya yang masih hidup.
Terpisah, Tata selaku kepala KUA Ciasem membenarkan atas kejadian tersebut, namun pihaknya petugas pelaksana pernikahan setiap menerima persyaratan nikah itu berdasarkan ajuan dari data pencatat nikah yang ditanda-tangani penganjuan dari Desa setempat.

"Maka persyaratan itu kami terima berdasarkan pencatatan nikah dari Desa itu.tapi jika pihak suami merasa dirugikan silahkan menuntut kepengadilan agama untuk mengajukan pembatalan pernikahan itu,'' ungkap Tata kepada awak media, beberapa watu lalu.

Saat ditanya tentang pelanggaran yang diduga melibatkan pencatat nikah, dengan persyaratan yang melanggar aturan bahwa petugas melaksanakan nikah tanpa ditinjau kembali atas kedua mempelai, apakah janda mati atau tidaknya? Mengingat "si suami" masih hidup yang telah dirugikan oleh oknum, kepala KUA Ciasem tidak bisa menjawab.

Sementara itu, kepala Desa Ciasem Baru melalui Agus Kaur Kesra, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak tau kalau AS itu janda atau bukan.

"saya memang ikut mengurus aplikasi itu, silahkan bapak ke pihak P3N yang lebih tau. saya hanya mencatat arsip dari pengajuan pernikahan itu,'' tandasnya. (Iwan/Marline)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih