Monday, March 23, 2015

Siswa SMA Bukit Asam Lakukan Pendalaman Materi UN

Foto : Aldo/platmerah.co.id ‎
Siswa kelas XII SMA Bukit Asam Tanjung Enim sedang mengikuti pendalaman materi UN
Platmerah | Tanjung Enim, SUMSEL - Selama sepekan ini siswa kelas XII SMA Bukit Asam Tanjung Enim melaksanakan kegiatan pendalaman materi Ujian Nasional (UN). Menjelang kegiatan ujian nasional di Kabupaten Muara Enim ini akan digelar tidak lama lagi. Sebanyak 174 siswa jurusan IPA maupun IPS mengikuti kegiatan ini yang dimulai sejak senin kemarin (23/3) bertempat di Aula sekolah setempat.

Selama kegiatan berlangsung siswa mendapat pendampingan para guru mata pelajaran masing-masing. Sebanyak 6 mata pelajaran yang harus diikuti seluruh siswa sebelum menghadapi ujian nasional sesungguhnya.

Kepala SMA Bukit Asam, Dra Hj Nurbaiti MM, melalui salah satu guru, Evi Komalasari, S.Sos menjelaskan bahwa selama siswa kelas X dan XI sedang mengikuti kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS), seluruh siswa kelas XII selama sepekan ini melaksanakan kegiatan pendalaman materi Ujian Nasional (UN). Ada 6 mata pelajaran yang harus dikerjakan selama sepekan kedepan dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMA Bukit Asam Tanjung Enim.

"Hari pertama kemarin mata pelajaran Matematika. Siswa jurusan IPS dan IPA gabung mengikuti kegiatan pendalaman materi UN ini. Karena ruang kelasnya sedang dipakai untuk anak-anak kelas XI UTS," jelas Evi kepada media platmerah, Selasa (24/3).

Dikatakan, kegiatan pendalaman materi ini diselenggarakan dalam rangka mengisi waktu saja. Karena, ruang kelas yang biasa digunakan untuk belajar siswa kelas XII sedang digunakan untuk Ujian Tengah Semester (UTS) siswa kelas XI.
"Kita manfaatkan waktu luang ini untuk pendalaman materi UN saja. Tujuannya untuk mempertajam materi-materi pelajaran yang di UN kan," kata Evi.
Dijelaskan, pendalaman materi UN seperti Try Out juga sudah rutin diikuti seluruh siswa kelas XII SMA Bukit Asam Tanjung Enim. Hal ini untuk membiasakan siswa sebelum menghadapi UN yang sesungguhnya.
"Jadi selain kesiapan materi ujian, siswa juga harus disiapkan mentalnya. Sehingga pada saat UN nanti tidak menjadi momok yang harus ditakuti anak-anak. Intinya, kegiatan ini untuk mempersiapkan siswa lulus UN dengan nilai yang baik," jelasnya.
Dikatakan Evi, pendalaman materi ini dibuat semirip mungkin seperti ujian nasional. Mulai soal mirip UN hingga lembar jawaban komputer yang harus dikerjakan siswa.

"Hari pertama kemarin pelajaran Matematika, terus ada mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. Serta jurusan IPA ada Fisika, Kimia, dan Biologi. Sedangkan Jurusan IPS ada Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi," terang Evi.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih