Monday, March 23, 2015

500 Warga Miskin Keban Agung Terima Bantuan Sembako dari PTBA

Foto : Aldo/platmerah.co.id‎
Kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan PT Bukit Asam kepada masyarakat miskin di Desa Keban Agung kemarin
Platmerah | Tanjung Enim, SUMSEL - Sebanyak 500 warga miskin di Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim terima bantuan sembako dari PT Bukit Asam (persero) TBk Tanjung Enim, Senin (23/3) kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA Ke-34 tahun 2015. 500 paket sembako tersebut dibagikan kepada warga di Kantor Desa setempat dengan melibatkan pemerintah setempat.

Kades Keban Agung, Junaidi HS, mengungkapkan bahwa bantuan dari PTBA berupa 500 paket sembako untuk warga miskin ini dalam rangka peringatan HUT PTBA Ke-34. Ia berharap kepada masyarakat setempat untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah mereka terima tersebut. Selain itu, Ia juga menyampaikan informasi bahwa pembagian sembako yang biasa di laksanakan di Masjid Nurul Aqsa, maka untuk tahun ini kegiatan dipindah di Kantor Desa Keban Agung, dikarenakan masjid tersebut tengah dalam renovasi.

"Seharusnya kegiatan ini di laksanakan di Masjid Nurul Aqsa, tetapi karena masjid masih dalam renovasi, jadi kita alihkan di kantor desa. Selanjutnya kita berharap kegiatan hari ini akan kembali mendapatkan program PTBA melalui CSR nya , yakni pembagian sembako kepada kaum Dhuafa," kata Junaidi saat menyampaikan sambutan.

Selanjutnya, Ia sangat berharap didalam pembagian sembako ini tidak akan menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul. Meski dirinya menyadari bahwa dalam kenyataan yang terjadi selalu timbul gejolak. Karena menurutnya, semuanya warga kepingin menikmati bantuan yang diberikan oleh PT Bukit Asam ini. Akan Tetapi dengan kerendahan hati, diharapkan seluruh masyarakat dapat mengambil nilai ibadah dalam kegiatan ini. Serta meminta kepada masyarakat untuk terus mendoakan PT BA supaya menjadi perusahaan yang maju dan peduli kepada masyarakat sekitar.

"Kepinginnya semua KK itu diusulkan mendapatkan bantuan sembako. Tetapi yang diterima hanya kategori keluarga tidak mampu. Jika ada warga yang punya motor dan mobil masih meminta itu termasuk kezoliman," terang Kades.

Sementara itu, Asmen CSR PTBA, Gito Purwoko, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini yang pertama syukuran dalam rangka HUT PTBA Ke-34 dan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar. Gito meminta kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk bersyukur atas nikmat yang telah ditambah ini. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendoakan PTBA menjadi perusahaan yang lebih baik lagi. Yakni tumbuh sebagai perusahaan kelas dunia yang mampu mentranformasikan energi untuk negeri.

"Dengan pembagian sembako dalam rangka HUT PTBA Ke-34 masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan perusahaan yang ada di tengah-tengah masyarakat,"ungkap Gito.

Gito menjelaskan, dalam rangka HUT PTBA Ke-34 ini total sembako yang dibagikan berjumlah 8.000 paket untuk di Kabupaten Muara Enim dan Lahat saja. Dengan rincian menurut Gito, di Kabupaten Muara Enim sebanyak 5.443 paket, Kabupaten Lahat sebanyak 2071 paket sembako, sedang sisanya 486 paket untuk kegiatan anjang sana di sejumlah pondok pesantren dan pati asuhan di sekitar perusahaan.

"Dengan rincian, Kecamatan Tanjung Agung 1.136 paket, Lawang Kidul 3.156 paket, Kecamatan Muara Enim 1.151 paket. Di Lahat, Kecamatan Merapi Timur sebanyak 1.435 paket, dan Kecamatan Merapi Barat 636 paket sembako,"jelas Gito. (@ldo-PM).

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih