Monday, March 23, 2015

SMK BA Dapat Bantuan Dana Penyediaan Sarana Praktek

Foto : Aldo/platmerah.co.id ‎
Kepala Sekolah SMK Bukit Asam, Tanjung Enim, 
Iin Indarti SPd, Jumat (22/3)
Plat Merah | Tanjung Enim, SUMSEL - Akhir tahun lalu, SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan mendapat bantuan dana sebesar Rp 148 juta rupiah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional (Kemendikbud) untuk penyedian sarana praktek untuk siswa. Dana yang dikucurkan sebesar Rp 148.533.000,- tersebut digunakan sekolah untuk membeli Engine Stand, simulator motor, simulator jurusan listrik, UPS, CCTV, timbangan berta jenis, dan ploter.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Bukit Asam, Hj Sri Indarti SPd kepada media on line platmerah, jumat lusa kemarin (22/3). Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut sudah dibelikan alat-alat praktek siswanya untuk menunjang kegiatan praktek siswa di sekolah. Bantuan tersebut langsung dari kementrian Pendidikan Pusat dan hanya SMK BA satu-satunya sekolah di Sumsel yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Sebelum dibantu, ada tim kementrian Pendidikan pusat yang datang meninjau ke sekolah. Setelah itu benar-benari dibantu, dan saya sampai datang ke Jakarta pada 24 November 2014 lalu,"ujarnya.

Kemudian setelah dana tersebut dicairkan lalu dibelikan alat-alat untuk menudkung siswa praktek. Diantaranya Engine Stand untuk siswa jurusan Otomotive, Simulator Motor untuk jurusan TSM, simulator jurusan listrik 2 unit, Unit Power Supply (UPS) 2 unit, CCTV 4 mata satu unit, Timbangan berta jenis untuk jurusan Geologi Pertambangan (GP), dan Ploter (printer kusus untuk jurusan GP.

"Tentunya alat-alat tersebut dapat memudahkan siswa melakukan kegiatan praktek, sekarang ini fasilitas alat praktek sudah lengkap. Alat-alat praktek tersebut digunakan untuk meningkatkan kopetensi anak-anak untuk lebih baik,"imbuhnya.

Dengan demikian, Lanjut Iin, SMK Bukit Asam sangat berterima kasih kepada Kemendikbud pusat, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Mengenai batuan dana yang telah diberikan melalui APBN pusat ini untuk peningkatan layanan SMK Bukit Asam Tanjung Enim. Kata dia, bantuan tersebut sekarang ini sudah digunakan dengan baik untuk menunjang kegiatan belajar siswa dilapangan.

"Bantuan ini berkat dukungan dari bernagai pihak, kami mengucapan terima kasih kepada Kemendikbud, Disdibud Muara Enim, dan Yayasan Bukit Asam,"ujarnya.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih