Saturday, March 28, 2015

Dua Anggota Polres Purwakarta Positif Pakai Narkoba

Purwakarta, Jabar - Dua dari sekitar 900 anggota Polres Purwakarta positif menggunakan narkoba. Hal itu terungkap setelah mereka mengikuti tes urin yang dilakukan secara mendadak.

Wakapolres Purwakarta, Kompol Indra Gunawan mengatakan, tes urin yang digelar selama tiga hari. Sejak Rabu (25/3/2015) tes urin sengaja dilakukan jajarannya guna antisipasi penggunaan narkoba oleh anggota kepolisian.

Kami menggelar cek urine mendadak kepada anggota ini secara bertahap selama tiga hari. Tes ini,] untuk mengetahui apakah ada anggota polisi ataupun PNS yang menggunakan narkoba, ujar Indra kepada INILAHCOM melalui sambungan seluler, Minggu (29/3/2015).

Indra tak menampik, aparat penegak hukum pun tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pemakai narkoba. Makanya, guna mengantisipasi sedini mungkin pihaknya sengaja menggelar tes tersebut.

Hasil dari tes urin ini, sebut dia, ada dua anggotanya positif memakai narkoba. Saat ini, keduanya sedang diproses secara internal.

"Kami tidak akan pandang bulu dalam menindak siapapun yang terlibat narkoba. Termasuk kepada anggota sendiri," tegas dia.

Menurutnya, anggota yang terbukti menggunakan narkoba akan ditindak tegas sesuai prosedur yang berlaku di internal. Selain harus menjalani kurungan penjara, mereka juga akan dipecat secara tidak hormat dari institusi.

Terkait kasus narkoba yang terjadi di wilayah hukumnya, Indra menambahkan, cenderung turun dari tahun sebelumnya. Meski demikian, jajarannya terus berkomitmen memerangi peredaran narkoba di wilayah tersebut.**

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih