Monday, March 23, 2015

Anjing Gila Serang Warga Dua Desa di Tanjung Agung

Kades Lebak Budi : 8 warga yang terkena gigitan dilarikan ke RS

Platmerah | Muara Enim,SUMSEL - Sedikitnya 8 orang warga di dua desa dalam Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena di serang anjing gila dalam dua hari terakhir ini.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun wartawan media on line platmerah dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Raba'in Muara Enim, Senin (23/3) bahwa ada warga yang digigit dan dicakar oleh seekor anjing yang diduga dalam keadaan gila.

Dari informasi tersebut, sedikitnya 8 warga dari desa berbeda di Kecamatan Tanjung Agung di bawa kerumah sakit untuk dilakukan pertolongan medis.

Akibat gigitan anjing tersebut 2 orang Warga Desa Pagar Jati, yang bernama Nabila Lestari (4) menderita luka robek di hidung dan tangan, Ruanda Liansah (4) menderita luka pada pada bagian pipi, terpaksa harus dirawat inapkan, sementara yang lainnya di perbolehkan pulang.

Kepala Desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan Indera, saat dihubungi melalui telpon gengamnya, Senin (23/3) membenarkan bahwa warganya diserang anjing sehingga harus dilarikan ke puskesmas dan ke rumah sakit Muara Enim.

Dikatakan Indera, Warganya yang diserang anjing gila tersebut bernama Suryati (50) binti Yakup,Yandri bin Yusnan, Harjon Bin Tarmizi, Andis Almando bin Sani. Sedangkan beberapa orang lagi merupakan warga desa tetangga.

Saat ditanya peristiwa yang mengakibatkan warganya digigit anjing tersebut. " bermula sekitar pukul 6.00 Wib tiba-tiba datang anjing yang tidak tahu asal muasalnya terlihat dibagian mulutnya terdapat darah. Jelang beberapa saat anjing tersebut langsung menyerang warga bernama Suryati (50) yang sedang berada di sungai, kemudian terus menyerang Harjon yang mau berangkat ke kebun kemudian juga menyerang warga lainnya.

Akibat serangan anjing tersebut beberapa warga yang melihat langsung mengejar dan memburunya namun anjing tersebut kembali kabur ke semak-semak.

Sambung Indera, sekitar Pukul 12 siang sabtu (22/3) kemarin, pihaknya juga mendapatkan kabar bahwa ada warga di desa tetangga sudah digigit anjing tersebut.

Atas kejadian ini pihaknya sudah melaporkan pada pihak kecamatan, babinsa dan kamtibmas."Tutupnya. (@ldo-PM)


No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih