Thursday, March 19, 2015

PTBA Lakukan Penghijauan di SMAN 1 Lawang Kidul

Foto : Aldo/platmerah.co.id, GM UPTE PT.Bukit Asam Wibisono, Camat Lawang Kidul Drs.Asarli Manudin MSi dan Kepala SMA Negeri 1 Lawang Kidul melakukan penanaman bibit pohon bersama,Kamis (19/3)
Plat Merah | Tanjung Enim, SUMSEL - Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-34, PT Bukit Asam (Persero) Tbk melakukan penghijauan di SMA Negeri 1 Lawang Kidul di Desa Keban Agung, Kamis (19/3). Sebanyak 300 bibit tanaman keras seperti, mahoni, tanjung, flamboyan, kihujan, dan lodokan tiang. Dalam kegiatan tersebut melibatkan unsur Tripika, Dinas Instansi setempat, Kades dan Lurah, serta para siswa SMAN 1 Lawang Kidul.

Penanaman pohon yang dipusatkan di lahan sekolah, dan di sepanjang kanan dan kiri jalan masuk menuju sekolah. Secara simbolis penanaman bibit pohon tersebut silakukan mulai dari Camat Lawang Kidul Drs Asarli Manudin M.Si, GM UPTE Wibisono, Kapolsek Lawang kidul, Danramil 0404-05, kepala dinas setingkat kecamatan, kepala sekolah, kades dan lurah.

General Manager (GM) Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PT. Bukit Asam, Wibisono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan penghijauan di SMAN 1 Lawang Kidul. Dikatakan Wibi, PTBA membantu SMAN 1 Lawang Kidul sebanyak 300 pohon penghijauan yang terdiri dari, mahoni, tanjung, plamboyan, kihujan, dan lodokan tiang. Kegiatan ini juga sudah dimulai sejak hari Selasa kemarin dengan membuat penataan saluran air dan penataan jalan ditempat penghijauan.

"Atas nama manajemen PTBA kami mengucapkan terima kasih, kita hari ini dengan antusias tinggi untuk menjaga lingkungan dengan penanaman penghijauan ,kegiatan ini dipilih untuk menjaga kelestarian lingkungan. mulai dari membersihkan sampah, menjaga penghijauannya itu tanggung jawab kita semua," ungkap Wibi dalam sambutannya.

Lanjut dia, kegiatan penghijauan di Kecamatan Lawang Kidul dalam rangka HUT PTBA tahun ini juga akan dilakukan di Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES). Tepatnya di TPU Karang Asam dengan menanam 100 bibit pohon tanaman keras dan perawatan jalan setapak di sekitar lokasi. Imbuh Wibi, PTBA juga siap mendukung dan akan membantu pemerintah setempat yang akan berupaya untuk melakukan penghijauan di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

"Kegiatan ini bekerja sama dengan Unsur Tripika dan SMAN 1 Lawang Kidul. Kami siap membantu dan mendukung penghijauan ini, nanti kegiatan ini bisa kita rutinkan dan gulirkan untuk sama-sama kita rawat dan pagar. Anak-anak bisa ikut terlibat dengan menanam satu pohon satu anak untuk kenang-kenangan nanti setelah lulus sekolah,"imbuhnya.

Camat Lawang Kidul, Drs Asarli Manudin MSi, juga memberikan apresiasinya terhadap PT Bukit Asam yang telah peduli dengan lingkungan. Dia berharap kepada PTBA untuk terus memberikan perhatiannya yang berkelanjutan terhadap masyarakat sekitar. Kemudian Ia meminta kepada SMAN 1 Lawang Kidul untuk merawat seluruh tanaman bantuan PTBA tersebut.

"Setelah ditanam perawatan tanggung jawab sekolah. Jangan sampai justru tanaman dimakan sapi atau kambing, bila perlu dipagar,"ungkap Asarli.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lawang Kidul, Drs Subhan MSi, mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah membantu penghijauan yang ada di sekolahnya. Kemudian, kedepan warga sekolah bersama siswa dan guru akan terus merawat dan membesarkan pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut.

"Perawatan nanti kita melibatkan seluruh siswa dan guru. Mudah-mudahan seluruh tanaman ini dapat tumbuh sesuai harapan kita semua,"tutur Subhan.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih