Friday, March 27, 2015

Seniman Wisudo Djawa Widodo Tutup Usia

Plat Merah | Tegal, Jateng - Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno  menghantar kepergian salah satu seniman Kota Tegal, Wisudo Djawa Widodo. Sebelum meninggal, Widodo sempat dirawat Di RSUD Kardinah Kota Tegal karena sakit.
 
Almarhum meninggal pada Rabu (25/3/2015) pukul 08.00 pagi, Jenazah kemudian dimakamkan di Makam Panggung Kota Tegal pada sore harinya usai sholat Ashar.
 
“Marilah kita hantarkan kepergian almarhum dengan doa. Semoga bapak Widodo mendapatkan tempat terbaik dialam akhirat, diterima seluruh amal ibadahnya dan diampuni semua dosanya,” ajak Walikota kepada seluruh pelayat yang datang di rumah duka, Jalan Panggung Baru Gg. 8 Kelurahan Panggung Kota Tegal, Kemarin.
  
Sebelum mendoakan almarhum, Walikota sempat mengutip puisi karya Chairil Anwar, yang isinya mengingatkan akan kematian yang pasti datang menghampiri manusia.
Walikota mengenal pria kelahiran Tegal, 15 Maret 1956 tersebut, sebagai sosok yang baik, supel dan tekun di dalam profesinya. Ketekunan dan pengabdian terhadap dunia seni ini pula yang mengantarkan beliau meraih penghargaan Pengabdi Seni Tahun 2012 dari Pemerintah Kota Tegal
“Saya cukup mengenal beliau, baik dari sosoknya maupun dari karya-karyanya. Dan saya sungguh mengapresiasi karya-karya almarhum. Karya seni yang selalu menghadirkan keindahan, dan selalu menampilkan potret kehidupan sosial,” Terang Walikota.
 
Hadir juga para seniman Kota Tegal dan seniman yang tergabung dalam Komunitas Kampung Seni PAI antara lain Tambari Gustam, Nur Ngudiono dan seniman lainnya.(Hid_PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih