Thursday, March 19, 2015

34 SD & MI Ikut Lomba FLS2N Kecamatan Lawang Kidul

Foto : Aldo/platmerah.co.id
Salah satu cabang lomba FLS2N yang tengah dilaksanakan hari ini, Kamis (19/3).
Plat Merah | Tanjung Enim, SUMSEL - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, melaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) diwilayahnya, Kamis (19/3). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 34 SD/MI Se-Kecamatan Lawang Kidul dalam menghadapi lomba FLS2N tingkat Kabupaten Muara Enim.

Menurut keterangan Heri Candra S.Pd, Kepala UPTD Disdibud Lawang Kidul bahwa kegiatan tersebut akan menjadi ajang seleksi untuk mewakili Kecamatan Lawang Kidul di tingkat Kabupaten Muara Enim. Selain itu juga bertujuan untuk menjadi motivasi para siswa agar mencintai kebudayaannya dan berprestasi di bidang kesenian.

"Serta yang paling utama adalah mempererat tali silahturahmi antara siswa dan para guru antar sekolah di Kecamatan ini,"kata Heri kepada media online platmerah, Kamis (19/3).

Menurut keterangan dia lagi, kegiatan ini dapat terselenggara atas usaha keras dari seluruh sekolah dasar di Kecamatan ini dan unsur pemerintahannya. Serta mendapat dukungan dari unsur Tripika Lawang Kidul.

"Terlaksananya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai awal dari kesuksesan semua pihak yang terkait dalam meraih predikat juara di ajang perlombaan kabupaten,"tuturnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Sarnubi AMd Pd, melalui sekretaris Hj Juniati SPd, menjelaskan, kegiatan FLS2N ini ada 15 cabang lomba, diantaranya Adzan, marawis, pidato bahasa indonesia, gambar bercerita, menyanyi solo, seni tari kreasi, kriya anyaman, pantonim, melukis, cipta puisi, desain batik, cerita pendek, cipta pantun, syair, serta mendongeng.

"Diikuti 34 SD/MI negeri dan swasta. Nanti dipilih juara pertama untuk dikirim ke tingkat Kabupaten Muara Enim,"terang Juniati kepada PM.‎

Dikatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mencari bibit dibidang kesenian yang akan dikirim untuk mengikuti lomba ke tingkat nasional. Seleksi ini tingkat kecamatan ini rutin digelar sebelum pelaksanaan seleksi tingkat Kabupaten Muara Enim.

"Tahun 2013 siswi SDN 13 bernama Amira juara 3 lomba pidato antar SD Nasional. Dan tahun 2014 kemarin Dwi Ara Apriani juara tiga pidato tingkat propinsi sumsel. Dan tahun ini mudah-mudahan siswa dari SDN 13 kembali juara nasional,"ungkap Juniati yang juga kepala SDN 13 Lawang Kidul ini penuh harap.(@ldo-PM)


No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih