Tuesday, March 31, 2015

Puluhan Wartawan Peliputan Kab. Tegal Kunjungi Monumen Pers Nasional

Plat Merah | Tegal, Jateng -  Sekitar 80 Wartawan baik dari media cetak, online, televisi dan radio yang bertugas meliput diwilayah Pemerintah Kabupaten Tegal Jawa tengah berkunjung ke monument pers nasional di Jalan Gajahmada Surakarta, Sabtu (28/3/2015) baru-baru ini. Perjalanan dan kunjungan para wartawan ini merupakan salah satu kegiatan Presstour yang digelar oleh Humas Pemkab Tegal yang baru dilaksanakan tahun ini.
“ Kunjungan ke Monumen Pers Nasional ini dilakukan agar para wartawan tidak melupakan sejarah mengenai peran pers dalam merebut kemerdekaan, sejarah pers tidak boleh dilupakan dan kita harus mengenal sejarah,” Kata Kabag Humas Setda Pemkab Tegal Supriyadi didampingi Kepala monument Pers Nasional Suminto Yuliarso.
Sementara itu Didepan para wartawan, Suminto menuturkan, bahwa monument pers ini merupakan harta karun pers yang sangat berharga. Monument pers ini juga banyak dikunjungi oleh pelajar, mahasiswa, rekan media dan masyarakat umum.Para wartawan juga berkesempatan melihat pemutaran film mengenai sejarah monumen Pers nasional. kepada wartawan, pihak monumen pers nasional juga membagikan kepingan kaset CD.
“ Kami sangat senang para wartawan dari kabupaten Tegal berkunjung ke sini dan disini kami persilahkan rekan rekan media untuk melihat keseluruhan yang ada di monument pers ini,” Ucap Suminto.

Selain ke Monumen Pers Nasional, pihak panitia presstour juga mengajak para wartawan berkunjung ke Malioboro Yogyakarta, candi Prambanan dan Pantai Indrayanti. Presstour dilaksanakan selama dua hari Sabtu-minggu (28-29/3/2015). 

(Hid_PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih