Monday, March 23, 2015

Ratusan Siswa dan Guru SDN 1 Baca Yasin Bersama

Foto : Aldo/platmerah.co.id‎

Siswa SDN 1 Lawang Kidul melaksanakan kegiatan 
baca yasin bersama di Halaman sekolahan hari 
Jumat lusa (20/3) kemarin.
Plat Merah | Tanjung Enim, SUMSEL - Ratusan siswa SD Negeri 1 Lawang Kidul ,Kabupaten Muara Enim kelas 3,4,5, dan 6 beserta gurunya memanjatkan doa yasin bersama di halaman sekolah, Jumat lusa (20/3) kemarin. Di Sekolah Dasar negeri tersebut mewajibkan seluruh siswanya membaca yasin dan berdoa untuk kedua orang tuanya di sekolah setiap hari Jumat sebelum pelajaran dimulai. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan sekolah tersebut kepada para muridnya.

"Kegiatan baca yasin ini sudah lama, biasanya dilakukan di kelas masing-masing. Tetapi hari ini (hari Jumat lalu,red) baca yasin bersama untuk kelas 3,4,5, dan 6 di halaman sekolah,"terang Hermuni SPd MM kepada media on line platmerah hari Jumat lalu (20/3).

Dijelaskan Hermuni, tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama ini untuk memperdalam lagi siswa membaca Al Qur'an. Sekaligus juga agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al Qur'an di sekolah. Selain itu, kata dia, kegiatan itu untuk membatasi anak-anak didiknya dari perilaku yang tidak baik.

"Kegiatan ini untuk membentengi anak-anak dari perbuatan dosa,"kata dia.

Setiap pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh guru agama di sekolah. Lanjut Hermuni, Ia berharap dengan kegiatan baca yasin dan membaca doa-doa sehari-hari tersebut dapat meningkatkan kecerdasan siswa dalam menerima pelajaran di sekolah.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di sekolah,"tuturnya.

Selanjutnya, usai kegiatan membaca surat Yasin bersama hari Jumat lalu itu, dilanjutkan dengan kegiatan pembagian hadiah lomba kebersihan antar kelas yang telah dilaksanakan hari sebelumnya. Kegiatan lomba kebersihan kelas tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan untuk meningkatkan kepedulian siswa kepada lingkungannya.

"Lomba kebersihan kelas ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Tujuannya untuk menjaga kebersihan kelas,"katanya.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih