Tuesday, March 31, 2015

BOM Competition II Secara Resmi Ditutup

Plat Merah | Tegal, Jateng - Hj. Siti Masitha Soeparno Walikota Tegal menutup secara resmi Bahari Open Marching Band (BOM) Competition II Tingkat SD/MI, SMP dan Umum Kabupaten Eks Karesidenan Pekalongan Tahun 2015 di GOR Wisanggeni, Minggu (29/3/2015).
 
BOM Competition II merupakan perlombaan marching yang diselenggarakan oleh Persatuan Drumb Band Seluruh Indonesia (PDBI) Kota Tegal dalam rangka menampung bakat seni dan olahraga yang dikemas dalam bentuk pagelaran kolaborasi antara gerak dan lagu dalam marching band. BOM Competition II diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke-435 Tahun 2015. 
 
Penutupan secara simbolis dilaksanakan dengan pemukulan drum oleh Walikota yang dibantu salah satu peserta. Walikota juga berkesempatan menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang usai pemenang diumumkan oleh penyelenggara. Ada 26 Tim yang berlaga dengan rincian SD/MI sebanyak 18 tim , SMP/SMA 5 tim dan umum 3 tim se-Eks Karesidenan Pekalongan.
 
Walikota mengatakan Pemerintah Kota Tegal akan terus support pada pengembangan olahraga, seni dan budaya di kalangan generasi muda.  Melalui forum penutupan BOM Competition II Kota Tegal, Walikota menyerukan semangat tak kunjung padam bagi group marching band yang saat ini belum beruntung meraih kejuaran. Sementara kepada group marching band yang meraih juara, Walikota mengucapkan selamat dan jangan berhenti berpuas diri pada kejuaraan ini saja.

Pada siang harinya, sebelumnya penyerahan hadiah, Walikota didampingi Ketua PDBI Kota Tegal Edi Suripno menyaksikan langsung penampilan para peserta lomba BOM Competition II berlaga di GOR Wisanggeni. 
 
Kota Tegal sebagai ikon drum band kini memiliki 135 unit tim drum band dari tingkat SD sampai SMA. Bahkan Pemerintah Kota Tegal sudah membentuk group marching band sendiri dan terus berlatih dan siap tampil dalam berbagai event yang diselenggarakan di Kota Tegal.
 
Edi Suripno mengatakan event BOM merupakan ajang mencari bibit atlet drum band Kota Tegal. Apalagi drum band menjadi cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Pekan Olah Raga (Porprov) Jawa Tengah. Disebutkan Edi, sebenarnya event kali ini pihaknya membatasi peserta. Untuk tingkat SD saja yang mendaftar sebanyak 32 tim, tetapi yang diperkenankan mengikuti lomba hanya 18 tim. Apalagi waktu pelaksanaan yang hanya dua hari. Jika peserta banyak, maka  waktu pelaksanaan bisa memakan waktu lebih lama lagi.
 
Dalam BOM Competiion II ini, keluar sebagai juara I dan juara umum tingkat SDMI adalah SDN Kaligangsa Kulon I Brebes, juara I dan juara umum tingkat SMP adalah SMPN 6 Kota Tegal dan sebagai juara I dan juara umum divisi utama Gema Nada Jagad Raya Brebes.(Hid_PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih