Sunday, April 27, 2014

Yon Daryono: Jarang Media Memberitakan Seni Budaya Didaerahnya

Platmerah.co.id | Jakarta – Peran media sangat dominan sekali untuk memajukan kesenian dan kebudayaan yang ada di daerahnya, Hal ini karena pers merupakan agen perubahan yang dapat membuat kesenian dan kebudayaan bisa maju dan terkenal hingga tingkat nasional bahkan internasional.

“ Peran media untuk mengangkat seni didaerah sangat diperlukan sekali namun bagitu, saya melihat sangat jarang media secara continue (berkelanjutan) mengangkat kesenian yang ada untuk dipublikasikan, ” Kata Yon Daryono Wartawan RCTI yang juga aktif menjadi pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji saat Resepsi Pers Tour di Anjungan Jambi, TMII Jakarta, Sabtu (26/4) Malam.
Dikatakan, selama ini jarang sekali media-media yang mau memberitakan seni dan kebudayaan padahal kearifan lokal yang berupa seni dan kebudayaan suatu daerah bila sering diangkat dalam pemberitaan akan membuat suatu daerah itu maju dan terkenal.

“ Di Kabupaten Brebes banyak sekali seni dan kebudayaan yang menjadi ciri khas Brebes yang mestinya bisa diangkat dalam pemberitaan. Jika hal itu sering diangkat, maka pemerintah juga kan lebih memperhatikan kesenian dan kebudayaan,” Jelasnya.
Pembicara lain yang menjadi narasumber, mereka diantaranya M. Husni Iskandar yang manjadi bintang figuran dalam sinetron Tukang bubur Naik haji yang menyampaikan materi mengenai puisi humor dalam bahasa brebesan, Zaenal Muttaqin yang menjadi wartawan Miraj News Agensi yang mengungkapkan mengenai fiqih jurnalistik dalam islam, dan dipandu Atmo Tan Sidik Kabag Humas dan Protokol Pemkab Brebes.
Sementara itu, hadir pula perwakilan anggota komisi I DPRD Kabupaten Brebes Waraskah Yanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo.

Narjo menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas diselenggarakannya presstour tahunan yang diselenggarakan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Dirinya juga berharap kegiatan ini akan menambah hubungan keakraban rekan-rekan pers yang meliput di daerah Brebes dan Pemkab Brebes akan senantiasa terjalin erat.(Wahid/PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih