Monday, April 28, 2014

Bayi Terkena Megalon Kongenital Butuh Bantuan

Platmerah.co.id | Tegal, Jawa Tengah – kasihan benar bayi berusia 10 bulan bernama Putri Nur Fadilah anak dari pasangan Amat Masarohman (33th) dengan Rokhilah (35th) warga asal Jalan Kenari nomor 18 RT01/RW01 Desa Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota tegal, Jawa Tengah yang mengidap penyakit Megacolon Kongenital atau penyumbatan usus besar sehingga menyulitkan dirinya ketika akan membuang hajat atau kotoran melalui anus.
Ditemui dikediamannya belum lama ini, Rokhilah mengaku pasrah akan kondisi yang menimpa anak semata wayangnya dan berharap mendapat bantuan untuk kesembuhan putrinya baik dari pemerintah setempat maupun masyarakat luas. Dirinya bercerita, setelah dilahirkan kemudian beberapa hari berikutnya, putri dirujuk ke RSUD Kardinah Kota Tegal dengan menggunakan kartu jamkesmas. Oleh dokter dikatakan bahwa purti harus dioperasi karena menderita Megacolon Konginetal. 

“ Di RSUD Kardinah melakukan 6 kali perawatan kemudian setalah itu dibawa ke Rumah Sakit Kariadi Semarang untuk penyembuhan lebih lanjut,” Kata Rokhilah sembari memangku putrinya.
Dikatakan, selama di RS kariadi, putri sudah melakukan 2 kali operasi dan pihak rumah sakit setempat meminta putrid untuk terus memeriksakan kondisinya dengan melakukan rawat jalan. Karena kehidupan Amat dan Rokhilah yang serba kekurangan maka diputuskan mereka untuk merawat anaknya dirumahnya sendiri di Kota Tegal. Amat sendiri merupakan buruh bangunan dan Rokhilah sebagai ibu rumah tangga.
Saat ini, Putri masih susah jika ingin membuang air besar secara normal, air besar dikeluarkan melalui lubang yang dibuat tim dokter pada bagian perut dan itupun harus dipancing menggunakan obat perangsang.(Wahid/PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih