Monday, April 28, 2014

Kotak Dan Bilik Suara Legislatif Di Nias Utara Terbuat Dari Kardus



Platmerah.co.id | Nias, Sumatera Utara – Kotak dan bilik suara Pemilu Legislatif di Kabupaten Nias Utara terbuat dari kardus. Ini terlihat pada saat pelaksanaan pencoblosan kartu suara dimasing-masing TPS disetiap desa, Rabu (9/4/2014).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana kotak dan bilik suara terbuat dari aluminium sehingga dapat terjamin isi daripada kotak suara tersebut. Termasuk perbedaan di kota Gunungsitoli atau di Kabupaten lain menggunakan kotak dan bilik suara aluminium.

Dikutip  TVOne Rabu 9 April 2014 dini hari bahwa biaya penyelenggara Pemilu itu mencapai  sekitar Rp. 14,4 Triliun secara keseluruhan diluar biaya Panwas dan lain-lain. Namun, kualitas dan kuantitas pemilu menurun.

Saleh Humas KPUD Nias Utara kepada Platmerah mengatakan bahwa pengadaan Kotak dan bilik suara tersebut terbuat dari kardus adalah petunjuk dari KPU pusat bagi Kabupaten/kota pemekaran, ujarnya.

Pantauan Platmerah dilapangan bahwa Kotak dan Bilik suara itu sudah lembet-lembet sehingga mudah dibuka dari samping, persis seperti karton endomi. Perlu dipertanyakan kepada penyelenggara. (yh/pm)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih