Saturday, April 19, 2014

JK: Kampung Saya Indonesia

Platmerahnews - Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla menjadi pembicara dalam "Temu Tokoh dan OSIS Nasional" di SMP Islam Athirah, Makassar Sabtu kemarin (19/4). JK yang datang dengan gaya santai mengenakan batik lengan pendek berbicara 'Membentuk Pemimpin Masa Depan yang Cinta Persaudaraan'. 

Acara yang dibawakan oleh mantan ketua OSIS SMP Athirah itu sangat sangat cair, terutama saat ia menanyakan bagaimana perasaan JK yang pulang kampung ke tanah leluhurnya.

"Bagaimana Pak perasaanya pulang kampung ke Makassar?" tanya sang MC.

JK yang mendengar pertanyaan polos itu sedikit tertawa dan menjawab bahwa kampungnya bukan hanya Makassar melainkan semua daerah di seluruh Nusantara.

"Wah kampung saya bukan cuma Makassar, kampung saya Indonesia," seloroh JK yang disambut grr para hadirin.

Bicara mengenai kepemimpinan, JK memberikan nasihat pada para siswa agar memulai kepemimpinan sejak dini dimulai dari hal yang bisa dikerjakan. JK bercerita ketika duduk di bangku sekolah ia pernah bertugas menjaga sepeda, menjadi sekretaris hingga ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI).

"Saya juga pernah jadi penjaga sepeda," ucap JK yang lagi-lagi disambut tepuk tangan.

JK melanjutkan, pemimpin hebat adalah pemimpin yang berhasil mencapai tujuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Selain itu, kata JK menjadi pemimpin hebat harus mau menerima kritikan, dan menjawabnya dengan kerja yang lebih baik.

"Jadi pemimpin jangan takut dikritik, tidak perlu melawan, cukup tunjukkan dengan kerja yang lebih baik," pungkasnya.

Acara yang berjalan meriah itu dihadiri berbagai OSIS seperti SMP Al Azhar Pusat, SMP Labs School Jakarta, SMP Al Azhar Kembangan, dan SMP Islam Athirah.

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih