Saturday, April 19, 2014

Pemkot Tegal Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT Ke-434 Kota Tegal

Platmerah.co.id | Tegal, Jawa Tengah – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati hari Jadi Kota Tegal Ke-434 yang jatuh pada 12 April 2014. Kegiatan tersebut diawali dengan upacara peringatan HUT Kota Tegal ke-434 yang pesertanya memakai pakaian adat khas Kota Tegal dan sambutan upacara yang dibacakan dengan bahasa Indonesia dicampur bahasa tegal kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Ki Gede Sebayu di Danawarih Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Kegiatan lain setelah itu yakni, Senam Kebugaran, penanaman pohon di Kompleks Rusunawa Kraton, donor darah, pagelaran Kesenian dan Festival Jajanan Kuna dan pameran UMKM dilaksankan pada 17-19 April, Festival Jajanan Kuna dan pameran UMKM pada Jumat (18-19/4) di Alun-alun Kota Tegal, Pameran Foto dan Pameran Uang Kuna di Pendopo Ki Gede Sebayu (21-23 April), Festival Egrang antar pelajar Kamis (21/4) dan Kerja Bhakti masal Jumat (25/4) di Perumahan Martoloyo.

Kepada Wartawan, Drs. Markus Wahyu Priyono Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal mengatakan, Sementara kegiatan olah raga lainnya untuk memeriahkan hari jadi juga digelar kejuaraan Bulutangkis pada 16-19 April di GOR Sinar Mutiara, futsal dan lomba terompah antar kelurahan pada 18-19 April 2014 di Alun-Alun Kota Tegal, turnamen catur antar kelurahan (beregu) 18-19 April di Pendopo Ki Gede Sebayu, Jalan Sehat Keluarga pada hari Minggu pagi (20/4) di Alun-alun dan finish di Balaikota, tenis meja dilaksanakan Minggu (19/4) di lapangan Tenis Indoor, Tegal Open Volley Ball Tahun 2014 putra dan putri tingkat Jawa Tengah di GOR Wisanggeni pada tanggal 15-27 April serta Tenis Lapangan Prestasi pada 27-30 April di GOR Wisanggeni dan Lapangan Tenis Indoor Balaikota.

Dikatakan, Masing-masing kecamatan juga melaksanakan Pentas Seni. Di  Kecamatan Tegal Selatan pada Rabu (16/4), di Kecamatan Margadana pada Senin (21/4), di Kecamatan Tegal Barat pada Rabu (23/4), di Kecamatan Tegal Timur pada Jumat (25/4).

“ Sedangkan puncak kegiatan hari jadi Kota Tegal dilaksanakan resepsi Hari Jadi Kota Tegal pada Rabu malam (30/4) di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal,” Pungkasnya.(Wahid/PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih