Tuesday, April 29, 2014

Jelang Sore, Lebih Dari 80 Kotak Surat Suara Dibuka KPU Kampar

Platmerahnews | BANGKINANG KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar telah melakukan penghitungan rekapitulasi ulang terhadap C1 Plano ditingkat TPS untuk mencocokkan selisih surat suara yang digunakan antara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI di kecamatan Tapung dan Tapung Hulu sudah 80 kotak suara dibongkar KPU Kampar dari pagi hingga siang tadi.

Informasi yang didapatkan, bahwa KPU Kampar berdasarkan perintah dari KPU RI melaksanakan penghitungan model C1 Plano seperti yang telah direkomendasi oleh Bawaslu Riau. Berdasarkan rekomendasi itu, ada kurang lebih 872 kotak surat suara yang akan dibuka dan dibongkar oleh KPU Kampar.

Sejak Senin (28/04/2014) malam sampai Selasa (29/04/2014) siang tadi, hampir sudah tiga kali truk membawa kotak surat suara dari gudang logistik KPU Kampar, Jalan Sisingamangaraja, Bangkinang Kota.

Jadi kotak surat suara dari dua kecamatan yaitu berjumlah 872 kotak. Jumlah kotak tersebutlah yang akan dibongkar untuk dicocokkan kembali jumlah suara sah dan tidak sah serta jumlah suara sah dan tidak sah.

Berdasarkan rekomendasi Bawaslu Riau, di kecamatan Tapung akan dihitung kembali surat suara sah dan tidak dengan selisih surat suara yang dipergunakan sangat mencolok sekali sehingga kuat dugaan ada indikasi pengelembungan suara. (arif)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih