Tuesday, April 29, 2014

Sekuriti PT TEL Ancam Mogok Kerja Tiga Hari


“Terhitung Sejak Senin 28-30 April 2014”

Platmerah.co.id I Muara Enim,SUMSEL - Karena belum dipenuhinya hak-hak normatif oleh PT Tangkas sebagai perusahaan jasa pengamanan, ratusan sekuriti PT TeL Pulp & Paper, mengancam akan melakukan mogok kerja selama tiga hari, di Kantor PT Tel, Rambang Dangku, Muaraenim. Aksi mogok akan dilakukan selama tiga hari.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan media on line platmerah di lapangan, Senin kemarin (28/4), rencana mogok kerja oleh seluruh tenaga sekuriti di PT Tel tersebut, diduga masalah hak-hak normatif seperti Jamsostek dan lain-lain, yang belum dipenuhi oleh PT Tangkas yang memperkerjakan tenaga security tersebut. Padahal kontrak kerja jasa pengamanan mereka akan berakhir pada tanggal 1 Mei 2014, dan akan digantikan oleh perusahaan jasa pengamanan lainnya dari Jakarta.
Bahkan sebelumnya sudah beberapa kali dimediasi dan melakukan pertemuan, namun sepertinya sangat alot sehingga belum menemukan titik temu.

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Mohamad Aris melalui Kabagops Kompol Soetrisno, membenarkan adanya rencana mogok kerja yang dilakukan oleh security PT Tel selama tiga hari mulai dari tanggal 29 April sampai 1 Mei 2014 yang merupakan Hari Buruh.

"Kita berharap aksi tersebut berjalan lancar dan aman serta tidak anarkis. Sebab menyampaikan aspirasi dan pendapat tersebut diatur oleh UU 1945," kata Soetrisno.

Humas PT Tel Shaleh juga membenarkan akan adanya rencana mogok kerja oleh seluruh pegawai keamanan. Diduga penyebabnya karena hak-hak normatif yang minta belum dipenuhi. Mengenai pengaruhnya, tentu PT TeL dirugikan sebab dipastikan sedikit banyak akan menganggu produksi perusahaannya.(Aldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih