Saturday, April 19, 2014

Pengantin Baru Tewas Tertabrak Truk Batubara di Purwakarta

Foto: Ilustrasi/net*
PURWAKARTA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Arteri Purwakarta-Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (19/4/2014) petang. Diduga pengemudi truk tronton pengangkut batu bara, mabuk, dan menabrak dua sepeda motor. Akibatnya, dua pengendara motor tewas di lokasi kejadian dan satu orang dikabarkan luka-luka.

Korban tewas dalam kecelakaan maut adalah pengendara motor Honda Revo, Rudi H Salman (39), yang merupakan warga Wanajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan, korban tewas lainnya merupakan pengendara motor Yamaha Vixion, Juniardi (22), warga Desa Binong Jatiluhur, Purwakarta. Sementara, korban luka, bernama Lis Sesdawati (20), istri yang baru saja dinikahi Juniardi. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih, Purwakarta.

Seorang saksi mata, Abdul mengatakan, kecelakaan maut ini terjadi ketika dua sepeda motor berjalan beriringan dari arah Karawang menuju kota Purwakarta. Saat di lokasi kejadian, salah satu motor hendak menyalip motor lainnya. Ketika, kedua motor dalam posisi sejajar, dari arah berlawanan datang truk tronton pengangkut batu bara dan langsung menabrak kedua motor tersebut.

“Tabrakan itu sangat kencang, sehingga mengakibatkan dua pengendara motor tewas di lokasi kejadian dan seorang penumpang motor Vixion luka-luka. Selain itu, salah satu sepeda motor Yamaha Vixion terseret dan sebuah motor lainnya, Honda Revo, tertinggal di jalan,” kata Abdul.

Dia menambahkan, kecelakaan maut ini mengakibatkan dua sepeda motor rusak parah. Bahkan motor Yamaha Vixion, terjepit bagian bawah truk atau gardan dan sulit dievakuasi. Ironisnya, pengemudi truk tronton kabur, setelah peristiwa tabrakan maut ini terjadi.

Warga pun terpaksa melakukan tindakan secara manual untuk mengevakuasi sepeda motor yang terjepit di kolong truk tronton. Alhasil, proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga, arus lalu lintas dari arah Purwakarta menuju Karawang, maupun sebaliknya terjadi kemacetan cukup panjang.

Kini, kasus kecelakaan maut ini ditangani petugas unit kecelakaan dan lalu lintas (Lakalantas) Polres Purwakarta. (oz)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih