Friday, April 25, 2014

JK Berbelasungkawa untuk Korban Tenggelamnya Kapal Sewol di Korea Selatan

Platmerahnews - Ketua Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla sampaikan bela sungkawa kepada korban tenggelamnya kapal fery Sewol di Korea Selatan. Kantor berita CNN menulis, Kapal yang tenggelam pada 16 April lalu itu sudah memakan setidaknya 169 korban jiwa dan 133 lainnya belum ditemukan. 

Ucapan bela sungkawa ini JK sampaikan langsung kepada Delegasi Asosiasi Korea yang berkunjung ke Markas PMI Pusat hari Jumat (25/4).

"Kami ikut berbela sungkawa kepada korban kapal (Sewol) yang tenggelam di Korea. Tentu kita semua tak berharap bencana terjadi, tetapi apabila terjadi, kita semua harus siap dan kuat menghadapinya," ujar JK. 

Asosiasi Korea adalah warga Korea yg berdomisili di Indonesia yang bekerja pada 2000 perusahaan Korea yg beroperasi di Indonesia. Perusahaan-perusahaan Korea di Indonesia ini telah menyerap tenaga kerja sebanyak sekitar 1 juta orang.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Asosiasi Korea menyerahkan bantuan kepada PMI senilai 1,5 miliar rupiah berupa selimut dan masker. Rencananya bantuan ini akan dipergunakan untuk penanggulangan bencana-bencana di Indonesia. (HA)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih