Tuesday, April 29, 2014

TPC 3 Meriah, Dikunjungi Ribuan Warga Tegal

Platmerah.co.id | Tegal, Jawa Tengah - Gelaran Tegal Pesisir Carnival (TPC) 3 sukses dan meriah. Ribuan masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya antusias menyesaki Alun-alun  Kota Tegal, tempat peserta karnaval beraksi dan jalan Protokol dari Alun-alun menuju Gedung DPRD Kota Tegal, Sabtu(26/4) belum lama ini.

Selain dimeriahkan oleh marching band, gelaran kostum karnaval dengan tema “Kembali Bersahabat dengan Alam”, TPC 3 diakhiri dengan dentuman dan warna warni kembang api.
Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-434 Kota Tegal ini dimulai dengan menampilkan 200 peserta marching band Politeknik Transportasi Keselamatan Jalan (Poltrans) Kota Tegal.

Mereka memukau penonton dengan menyajikan beberapa buah lagu seperti Kopi Dangdut dan Roman Picisan yang diarrasment ulang dan diselingi akrobat-akrobat menarik. Tak lupa mayoret menyerahkan buket bunga kepada Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno yang duduk di tribun kehormatan.

Menyusul kemudian karnaval kostum yang diawali oleh penampilan Nyi Rantam Sari dan Ki Gede Sebayu dan dikawal beberapa prajurit. Mereka display dengan berlenggak lenggok sambil memamerkan kostum yang meriah dengan diiringi musik tradisional. Setelah itu tampil beberapa kelompok peragaan busana antara lain kelompok gunung, sungai, laut dan tanah yang berjumlah sekitar 160 peserta. Tak ketinggalan 100 seniman yang menampilkan barong sai dan liong.

Semua rombongan usai display di alun-alun, melanjutkan penampilan disepanjang jalan protokol dengan rute Jl KH Masyur, Jl. A Yani, Jl. Veteran dan finish di Halaman DPRD.  Disepanjang perjalanan, peserta di elu-elukan masyarakat Kota Tegal yang  menonton penampilan mereka. Tak ketinggalan masyarakat pun mengabadikan peserta dengan kamera dari handphone mereka.(Wahid/PM).

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih