Tuesday, April 22, 2014

Ini Kekayaan Eks Ketua BPK “Hadi Poernomo”

hadi poernomo 
JAKARTA – Kekayaan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo memang terbilang tak biasa. Pasalnya, tersangka kasus dugaan korupsi penyelewengan pajak ini diketahui memiliki kekayaan mencapai Rp38,8 miliar.
Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang terlapor di KPK terakhir pada 9 Februari 2010, kekayaan mantan Dirjen Pajak tahun 2002-2004, mencapai Rp38,8 miliar, terdiri dari harta tidak bergerak senilai Rp36.982.554.031.
Hadi juga memiliki 25 bidang tanah di berbagai tempat. Diantaranya di Depok, Jawa Barat, seluas 11.150 m2 yang diketahui seharga Rp7,05 miliar.
Di luar negeri, ia juga tercatat memiliki tanah seluas 60 M x 160 M di Los Angeles (LA), Amerika Serikat. Dia juga memiliki barang antik seharga Rp1 miliar. Sementara itu, untuk harta bergeraknya, bernilai Rp1,5 miliar.
Hadi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dengan kapasitasnya ketika menjabat sebagai Dirjen Pajak. Ia disangkakan telah menyalahgunakan wewenang dengan merubah hasil telaah terkait penolakan keberatan pajak Non Perfomance Loan (NPL), senilai Rp5,7 triliun oleh PT Bank Central Asia (BCA).
Di mana, hasil telaah menolak permohonan keberatan BCA, tetapi Hadi justru meminta agar permohonan itu dirubah dengan menerimanya. Akibat perbuatannya, sejauh ini kerugian keuangan negara ditaksir mencapai Rp375 miliar.
Atas perbuatannya Hadi dianggap melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHPidana.
(oz)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih