Friday, April 18, 2014

Libatkan Instansi Terkait, Bantuan Diterima Belum Memadai



Platmerahnews.co.id│Sarolangun - Sesuai dengan surat BLHD Provinsi Jambi yang menunjuk SMPN 1 Sarolangun sebagai calon sekolah Adiwiyata Nasional 2014. Untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan maka di perlukan beberapa kebijakan sekolah yang mendukung dilaksanakannya kegiatan-kegiatan pendidikan lingkungan hidup oleh semua warga sekolah sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Program Adiwiyata yaitu partisipatif dan berkelanjutan. Pada dasarnya program Adiwiyata tidak ditujukan sebagai suatu kompetisi atau lomba. 

Penghargaan Adiwiyata diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Penghargaan diberikan pada tahapan pemberdayaan (selama kurun waktu kurang dari 3 tahun) dan tahap kemandirian (selama kurun waktu lebih dari 3 tahun). 

 Mengingat keterbatasan yang ada dan kepentingan dari semua pihak terkait, maka dalam proses seleksi dan peni laian, Kementerian Negara Lingkungan Hidup dibantu oleh berbagai pihak, antara lain: Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini dikoordinir oleh BPLHD,Bapedda Propinsi,Disdik dan Dinas Pertanian bekerja sama dengan Dinas bahkan seharusnya juga dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Akademisi dan pihak swasta lainnya.

Kepada Platmerahnews.co.id Dinas Pertanian Salah Satu Instansi yang mendukung dan turut membantu program tersebut  mengakui telah memberikan Bantuan yang diperlukan oleh Pihak sekolah.

 “ Kita telah memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh pihak sekolah berdasarkan Profosal yang telah kita terima “. Drs.Sakwan Kadis Pertanian Kabupaten Sarolangun mengakui.
Di lain tempat Saat dikomfirmasi Hermansyah,S.pd Kepala sekolah SMPN 1 Sarolangun menyampaikan pihaknya telah menerima bantuan yang di berikan Dinas terkait namun masih belum memadai.

 “ Terima kasih Kepada Pihak Instansi terkait (Dinas Pertanian) yang telah membantu membantu berupa Bibit Toga, dan penyuluh perkebunan.Namun bantuan itu kami anggap belum memadai karena masih banyak kekurangan diantaranya, Pembuatan taman,penghijauan dan pengecatan sekolah “.Beber Hermansyah Kepala sekolah SMPN 1 Sarolangun.
Reporter: Nal – Platmerahnews.com

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih