Monday, April 28, 2014

Tunjangan Sertifikasi Guru Swasta dan TK Nunggak 3 Bulan



Platmerahnews | Probolinggo, Jawa Timur - Kepala Diknas Kota Probolinggo, Drs. Endro Suroso Msi, ketika di konfirmasi mengenai tunjangan sertifikasi untuk guru swasta dan TK periode tahun 2013 yang masih menunggak 3-4 bulan, mengatakan jika sudah waktunya keluar ya keluar.
 
Berbeda dengan penjelasan Kemendikbud di salah satu surat kabar nasional yang menyatakan memberikan toleransi pencairan tunjangan profesi guru (TPG) hingga 30 april 2014. Dalam surat edaran Mendikbud Mohammad Nuh kepada seluruh walikota dan bupati seluruh Indonesia meminta melaporkan pembayaran atau penyaluran TPG tersebut kepada menteri keuangan maksimal pada tanggal 5 mei 2014. Jika terlambat mereka akan di beri sanksi penangguhan pencairan anggaran TPG pada tahun depannya.

 Sedangkan dari Inspektur Jenderal (irjen) kemendikbud, Haryanto Umar, menyebarkan tim untuk uji petik pencairan TPG. Agar kasus telatnya pencairan di tahun 2010-2013 tidak terulang lagi. 

Sebanyak 195 ribu guru SMA/SMK di salurkan lewat Bank BNI 46. Kemudian SD, SMP, MTS dan Pengawas sejumlah 1 juta guru. Terakhir 35 ribu guru TK dan play grup, TPG di salurkan melelui Bank BRI.

Keluhan di daerah menyatakan keluhannya karna harus berganti-ganti bank meski sudah menyisakan saldo di rekening masing-masing. Serta alasan yang di sampaikan oleh pihak diknas adalah karna terlambatnya data masuk baik ke pihak pusat ataupun ke pihak bank. Kenapa harus terlambat klu hal tersebut sudah merupakan ketentuan baku nasional, bahkan rekening sudah siap dan online. (ag).

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih