Tuesday, April 29, 2014

Kapolda Jabar Perlu Menindak Tegas Oknum Anggota Polisi di Lampu Merah Gedebage

Foto: Ilustrasi net*
Platmerahnews | Bandung - Ada-ada saja tingkah seorang oknum anggota polisi berinisial Rb, anggota Satlantas di Bandung Timur, tepatnya di lampu merah Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.Demi untuk melakukan aksi pungli maka dicari-cari kesalahan pengendara sepeda motor agar bisa mendapatkan uang.

Hal tersebut dikeluhkan oleh Hutapea, warga kompleks Abdi Negara, Cileunyi Kab. Bandung yang mengaku anaknya baru saja dituduh menyembunyikan narkoba di bawah jok sepeda motornya yang dikendarainya, padahal setelah digeledah tidak ditemukan apa-apa.

"Kejadiannya pada hari Selasa, 29 April 2014 pukul 21.30 WIB, anak saya baru pulang dari kebaktian di gereja. Karena tidak pakai helm lalu dihentikan oleh anggota polisi bernama Rb yang jaga di lampu merah Gedebage. Setelah dihentikan, anak saya dituduh menyebunyikan narkoba di bawah jok sepeda motor yang dipakainya," kata Hutapea kepada Platmerah melalui phonselnya, Selasa (29/4) malam.

Dikatakannya, setelah digeledah di bawah jok tidak ditemukan barang yang dimaksud (narkoba, red) kemudian oknum polisi tersebut meminta uang sebesar Rp 1 juta. Karena tidak punya uang, lalu oknum tersebut memintanya dengan nominal yang lebih kecil, yaitu Rp 470 ribu. Jumlah sebesar itu pun tidak dikasih, karena memang tidak punya. Akhirnya polisi tersebut meminta semua uang yang dibawanya sejumlah Rp 80 ribu.

Hutapea yang juga merupakan anggota wartawan dari Platmerah merasa geram dengan tindakan oknum anggota polisi berinisial Rb yang mengaku bertugas di Polres Bandung Timur.

Atas kejadian tersebut ia berharap kepada Kapolda Jawa Barat untuk memberi tindakan tegas terhadap oknum anggota  polisi yang menyalahgunakan wewenangnya. Ia tidak terima kalau anaknya dituduh membawa narkoba, padahal dia pulang dari gereja setelah mengikuti kebaktian.

"Mohon kepada bapak kapolda untuk menindak anggotanya yang seenaknya saja menuduh anak saya membawa narkoba, padahal tidak ada buktinya. Ujung-ujungnya hanya untuk mita uang saja," tandas Hutapea. (Tim PM)





No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih