Tuesday, April 29, 2014

Jangan Percaya Calo Bisa Lobi Dana Perimbangan

Platmerah.co.id | Muara Enim,SUMSEL - Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI,mengingatkan para pejabat di Kabupaten Muara Enim untuk tidak percaya kepada siapapun yang memiliki lobi dan menjanjikan bisa menaikkan dana perimbangan dari pusat untuk daerah.

“Sekarang ini lagi  marak calo, oknum yang tidak bertanggung jawab mencari keuntungan pribadi dengan berpura-pura memiliki kedekatan dengan kementerian. Saya berpesan, agar para pejabat di Kabupaten Muara Enim tidak mudah percaya jika ada seseorang yang menawarkan bisa membantu melobi untuk  mendapatkan atau menaikkan dana perimbangan dari pusat. Jika ada menawarkan seperti, bisa dicek benar atau tidak di Kementerian Keuangan,”  pesan Doni Suryatmo,  staf bagian Dana Alokasi Umum (DAU) Kementerian Keuangan RI dalam acara sosialisasi dana perimbangan lingkung Pemkab Muara Enim di gedung kesenian Putri Dayang Rindu Jl Cut Nyak Dien, Kelurahan Tungkal, Muara Enim, kemarin (29/4).

“Pembagian dana perimbangan sudah ada hitung-hitungannya, tidak ada lobi-lobian dengan pemerintah pusat. Jadi jangan mudah percaya dengan calo anggaran. Pelatihan ini dimanfaatkan sebaik mungkin bagi pejabat Pemkab Muara Enim untuk belajar tentang pembagian dana perimbangan,” kata Doni menambahkan.

Saat diwawancarai wartawan media on line platmerah usai acara pembukaan, Doni Suryatmo menegaskan khusus di Provinsi Sumsel termasuk Muara Enim belum ada komplain tentang cal0-calo yang mengatasnamakan Kementerian Keuangan RI, yang menawarkan jasa untuk bisa menaikkan dana perimbangan.

“Hanya saja, komplain banyak juga ditemui di daerah lain di luar Sumsel. Misalnya ada suatu daerah yang menanyakan apakah memang benar ada seseorang di Kementerian Keuangan bisa menaikkan dana perimbangan. Setelah kita cek, nama yang dikomplain tidak ada sama sekali di Kementerian Keuangan.Kejadian seperti ini jangan sampai terjadi di Muara Enim. Jadi jangan mudah percaya kalau ada bisa membantu melobi ke pusat untuk menaikkan dana perimbangan ini,” papar Doni.

“Sebab di Kementerian Keuangan semua pegawainya menandatangani fakta integritas, selain itu kita juga menjalin kerjasama dengan lembaga lain untuk menjamin tidak ada lobi-lobi di Kementerian Keuangan. Kita tegaskan untuk dana perimbangan ada hitung-hitungannya, jelas tidak ada bargaining dengan pemerintah daerah,” tutur Doni.

Sementara itu, Wabup Muara Enim H Nurul Aman SH juga mengingatkan para pejabat di Pemkab Muara Enim untuk tidak mudah percaya dengan  seseorang atau calo yang bisa melobi untuk menaikkan dana perimbangan atau melobi untuk mendapatkan dana pusat. “Untuk kepentingan Kabupaten Muara Enim, pejabat Pemkab Muara Enim harus berkoordinasi sendiri secara langsung dengan kementerian yang ada di pusat,” tukas Nurul Aman saat dibincangi Enim Ekspres usai kegiatan.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih