Monday, April 21, 2014

Ketua Panwaslu ME Naik Mobil Polisi Temui Pengunjuk Rasa



Platmerah.co.id | Muara Enim,SUMSEL  - Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Ketua Panwaslu Muaraenim Budi Arianto, menemui pengunjuk rasa dengan menaiki mobil penerangan polisi dengan pengawalan ketat, di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muaraenim, Sabtu akhir pekan kemarin (19/4) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Budi Arianto,  hingga sampai saat ini, hanya satu laporan dari gabungan lintas Parpol Dapil II Miuaraenim (PALI) yang masuk ke Panwaslu atas nama Edy Suparianto Cs. Pengaduan mereka tentang penggelembungan suara dan data model C1 yang tidak lengkap.

Mereka menuntut untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Didalam UU No 8 tahun 2012, pasal 221 dan 222, intinya PSU di TPS wajib diulang apabila terjadi bencana alam, kerusuhan sehingga pemungutan suara tidak bisa dilakukan. Selain itu juga, syarat PSU, 10 hari setelah hari Pencoblosan.

"Untuk pengaduan yang lain, saksi tidak bisa membuktikan secara detil, pengaduan kadaluarsa, dan lain-lain," ujar Budi.

Sementara itu Firdaus Hasbulah anggota Lintas Parpol, menyatakan ia sangat kecewa dengan jawaban Panwaslu. Untuk itu, pihaknya akan melaporkan permasalahan ini melalui jalur hukum tentang kelalaian Panwaslu dengan membiarkan terjadinya kecurangan secara masib, terstruktur dan sistimatis. Dan ia juga akan melaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memecat ketua Panwaslu dan KPU.

"Kita akan langsung ke Bawaslu dan Polda Sumsel. Intinya Panwaslu Muaraenim tidak mau mengurus kami yang telah dizolimi," pungkasnya. (Aldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih