Tuesday, April 29, 2014

Ribuan Pelajar Ikuti Jalan Santai Yayasan Bina Mulya (BM) Tanjung Enim

“Usai Jalan Santai, Disambut Goyang Morena dan Oplosan”

Platmerahnews | TANJUNG ENIM,SUMSEL - Ribuan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) Se-Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim, Minggu (27/4) kemarin melaksanakan kegiatan jalan santai yang diselenggarakan oleh pihak Yayasan Pendidikan Bina Mulya (BM) Tanjung Enim. Usai jalan santai, ribuan pelajar tingkat SD dan SMP tersebut bergoyang Morena dan Oplosan bersama di halaman gedung baru SMK Bina Mulya ,Desa Tegalrejo Tanjung Enim.

Berdasarkan pantauan wartawan media on line platmerah, pada pagi harinya pukul 06.30 WIB, ribuan peserta melakukan jalan santai, dengan mengambil garisc star dari halaman sekolah SMP Bina Mulya BM), yang terletak di Jalan Lingga Raya Tanjung Enim dan dilepas langsung oleh Camat Lawang Kidul Drs.Asarli Manuddin Msi. Setelah menempuh perjalanan mengelilingi rute yang telah di tentukan oleh pihak penyelenggara, barulah ribuan peserta jalan santai tiba di garis finis di halaman gedung sekolah yang baru yang terletak di Desa Tegalrejo RT 11, dan langsung mengikuti goyang yang dipandu oleh siswa-i SMK Bina Mulya binaan guru pembimbing Umi Kalsum diatas panggung. Siswa terlihat bersemangat dan bersorak sambil mengikuti gerakan dari para pemandu. Selain itu siswa juga diajak goyang caesar, dan goyang oplosan,dan terlihat semua peserta antusias dan sangat atraktif.

Sendi (14), salah satu peserta tingkat SMP yang mengikuti acara tersebut mengaku senang dan antusias. Ia mengatakan, sengaja datang ke acara tersebut untuk mewakili sekolahnya dan datang bersama beberapa teman-temannya.

"Senang bener kak, apalagi hadiah yang disediakan pihak panitia sangat menarik. Acara ini gratis dan kami semua senang sekali ikut bergoyang morena yang sedang tenar di TV itu,"ujar nya dengan nada riang. Siswa SMP kelas 3 ini menambahkan juga selain goyang morena dirinya juga menguasai goyang caesar dan oplosan.

Hal senada disampaikan juga salah satu siswa MTS Negeri Lawang Kidul Septia, Ia mengaku datang dari Desa Darmo sejak pagi pukul 6.00 WIB. Kata dia, bahwa hari Minggu kemarin adalah hari keberuntungannya karena mendapatkan undian satu unit lemari es.

"Semalam saya tidak mempunyai firasat apa-apa, Alhamdulilah hari ini (kemarin) mendapatkan lemari es. Terima kasih kepada Yayasan Bina Mulya,"ucapnya singkat.

Sementara itu, salah satu panitia dari pihak Yayasan Bina Mulya (BM) Ahyaudin SE mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT Yayasan Pendidikan Bina Mulya Ke-17 tahun 2014. Sekaligus dimanfaatkan untuk mempromosikan keberadaan sekolah SMP dan SMK Bina Mulya kepada seluruh pelajar kelas 6 SD dan kelas 3 SMP, di tahun ajaran baru yang akan datang.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda Yayasan setiap tahunnya, dan tahun ini kita selenggarakan jalan santai serta panggung hiburan. Panitia sudah menyiapkan beberapa hadiah utama, seperti lemari es, sepeda gunung, kipas angin, dan TV 21 Inci, serta puluhan hadiah hiburan lainnya,"kata Ahyaudin kepada media on line ini, dengan ramah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Bina Mulya, Drs H Thalib Yahya MBA menambahkan, pada tahun ajaran baru 2014/2015 ini pihaknya sudah membuka pendaftaran siswa baru. Ia mengatakan bahwa semua jurusan di Sekolah Menengah Kejuruannya sudah terakreditasi cukup baik. Disamping itu, di SMK Bina Mulya juga mempunyai beberapa jurusan seperti, TKR, TSM, Akuntansi, ADM, dan TKJ.

"Daya tampung siswa baru SMK 320 siswa dan SMP Bina Mulya 96 siswa. Pendaftaran sudah dimulai awal bulan ini,"terangnya. (Aldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih