Wednesday, April 23, 2014

Auditor Independen Akuntan Publik Semarang: Kekayaan Yaumi Rp12,9 M

Platmerahnews | Slawi, Jawa Tengah – Yayasan Amal Umat Islam (YAUMI) Kabupaten Tegal Jawa Tengah memiliki kekayaan mencapai Rp12,9 Milyar tercatat hingga 31 Desember 2013. Hal itu diketahui berdasarkan hasil audit dari Drs. H. Tahrir Hidayat, MM. Akt. CPA sebagai Auditor Independen Akuntan Publik Semarang atas semua laporan dari Pengurus Yaumi kepada ulama dan masyarakat Kabupaten Tegal.
Demikian disampaikan Ketua Umum Yaumi Kabupaten Tegal Drs. H. Haron Bagas Prakosa, M. Hum pada Sarasehan Yaumi ke 258 di Masjid Asysyuhada Desa Wringinjenggot Kecamatan Balapulang belum lama ini.

“ Saat ini, Yaumi masih memiliki hutang sekitar Rp3,5 milyar kepada Kospin Jasa, namun apabila dibandingkan dengan kekayaan yang dimiliki Yaumi saat ini mencapai Rp12,9 milyar, maka Yaumi masih memiliki kekayaan sekitar Rp9,4 milyar. Sedangkan hutang yang dimiliki Yaumi sebanyak 3,5 milyar rupiah merupakan salah satu upaya dari Pengurus Yaumi Kabupaten Tegal dalam mewujudkan salah satu tujuan yang ada di dalam Akta Pendirian Yaumi, guna memenuhi sarana dan prasarana untuk kegiatan syiar agama Islam,” Terang Bagas.

Kegiatan sarasehan Yaumi yang digelar setiap kamis malam jumat kliwon, merupakan sebagai ajang silaturahmi dari pengurus Yaumi dengan para ulama dan umaro, sekaligus untuk menyampaikan Laporan Umpan Balik hasil perolehan shodaqoh dari para mutashodiq secara langsung kepada masyarakat, Ulama dan para pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) se Kabupaten Tegal.

Disamping itu, kegiatan Saresehan Yaumi juga merupakan salah satu upaya dari Pengurus Yaumi Kabupaten Tegal terutama untuk kepengurusan Yaumi periode 2012-2015, untuk melestarikan kearifan lokal organisasi yang dibangun oleh mayarakat dan Ulama Kabupaten Tegal dibawah pimpinan Bupati Tegal (Alm) H. Wienahto beserta jajaran MUSPIDA saat itu, dengan harapan asset Yaumi dapat dijadikan sebagai wahana pembinaan umat Islam, memberi bantuan pembangunan sarana dan prasarana kegamaan Islam menuju kemakmuran Umat.

Menurut Bagas, sarana yang di miliki Yaumi saat ini diharapkan sebagai wahana pembinaan kegiatan dakwah Islamiyah dan pembangunan pendidikan Islam pada khususnya. Dengan adanya Yaumi ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi para mutashodiq untuk beramal dan berjuang dalam segala hal di masyarakat.

Sedangkan perolehan shodaqoh Yaumi pada sarasehan ke-258 terkumpul sebanyak Rp132.577.000,-. Perolehan hasil shodaqoh melalui Yaumi, didukung dari para PNS dan Program yang digagas Pengurus Baru Yaumi dengan “Gerakan Bershodaqoh Seribu Rupiah” setiap bulan Bagi siswa-siswi SD, SMP/MTs, SMA, MA dan SMK baik negeri maupun swasta se Kab Tegal. Pada saresehan tersebut, Yaumi memberikan bantuan 5 juta rupiah untuk Masjid Asysyuhada Desa Wringin Jengghot, Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Disamping itu, Yaumi juga memberikan bantuan berupa beasiswa, bantuan untuk Musholla di Desa Harjosari Adiwerna dan Musholla pada Dinas Dikpora Kab. Tegal.(Wahid/PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih