Saturday, April 19, 2014

Hikmah Tragedi Larantuka Hakim: Jangan Ada Pihak Cari Penyebab, Itu Murni Musibah.!!!


Platmerahnews | Sukabumi - Tragedi terbaliknya kapal motor di perairan Larantuka-Flores Timur yang menewaskan 7 orang korban pada Jumat kemarin, aktivis Jawa Barat asal NTT menegaskan jagan ada pihak yang mencari penyebab tragedi tersebut baik pihak berwajib maupun pemberitaan di media massa, "ini murni musibah, jadi tidak perlu dibesar-besarkan apalagi mengkambinghitamkan pihak tertentu, Larantuka itu kota suci ummat kristiani yang patut kita dijaga oleh semua pihak, tidak hanya keuskupan setempat tapi juga pemerintah daerah, aparatur penegak hukum, dan masyarakat NTT pada umumnya, jadi pemberitaan di media massa juga harus profesional, jangan pernah menggiring opini publik yang tidak-tidak," tegas Hakim. 

 Peristiwa tenggelamnya kapal motor pada perayaan Jumat Agung di kota Larantuka itu masih menyimpan duka mendalam bagi masyaarakat Flores Timur-NTT. Kini sebagian penumpang masih dalam proses pencarian, "mari kita berdoa dengan keyakinan kita masing-masing agar saudara-saudara kita yang terkena musibah mendapat ketenangan," tegas Hakim. 

Pria kelahiran Adonara, Flotim-NTT itu meminta kedepannya agar pihak Kementerian Perikanan dan Kelautan RI untuk melakukan skala prioritas pemeliharaan dan pengawasan zona laut di Larantuka yang selama ini sebagai pusat kelangsungan ritualitas ummat kristiani, "selama ini perhatian pemerintah RI dalam hal ini pihak kementrian kelautan belum maksimal," kata Hakim. (Tim Platmerah)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih