Thursday, April 23, 2015

Wabup Muara Enim Buka Pameran dan Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015

"Sekaligus Deklarasi Pengurus CGM 2015-2018"‎

Foto : Aldo/platmerahnews1, Wakil Bupati Muara Enim
 H.Nurul Aman SH tengah membuka pameran dan kontes
batu akik Bupati Cup 2015, di Gedung Kesenian Putri Dayang 
Rindu, Muara Enim, Kamis, (23/4)
‎Platmerah I Muara Enim,SUMSEL - Pelaksanaan Pameran dan Kontes Bupati Cup 2015, yang berlangsung selama 3 hari 23-25 April 2015, pagi tadi di buka oleh Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H.Nurul Aman SH. Dalam kesempatan itu juga secara bersamaan di lakukan Deklarasi kepengurusan Community Gemstone Muara Enim (CGM) untuk masa priode 2015-2018.

Event sekala nasional ini diikuti peserta yang berasal  dari kabupaten/kota se- Sumatera Selatan dan Daerah-daerah lain nya di Indonesia.

Wakil Bupati Muara Enim dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi nya kepada Community Gemstone Muara Enim (CGM) yang sudah melaksanakan event kontes batu akik yang pertama kalinya di kota Muara Enim. Ia pun berharap kepada Community-community Gemstone yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk dapat mengangkat batu-batu asli yang ada di wilayah kabupaten Muara Enim supaya dapat terkenal.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran dan Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015, Sapriadi Skom dalam laporan nya menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada pihak-pihak yang sudah membantu (mensponsori,red), event perdana ini, terutama kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan perusahaan-perusahaan yang ada di Muara Enim.

Ia juga menjelaskan, saat ini peserta yang telah mendaftar sejak hari pertama sampai terakhir, terdata sebanyak 500 peserta. Sedangkan, stand pameran panitia telah mempersiapkan sebanyak 68 stand, disamping menyediakan stand makanan.

"Peserta akan bertambah lebih banyak lagi mendaftarkan baik sebelum dimulainya kontes hingga di hari ke dua dan ketiga nanti, Mengingat banyak peserta yang ikut kontes berasal dari luar Muara Enim ataupun luar Sumsel," ujar Sapriadi yang akrab di panggil Adit.

Adit berharap, pelaksanaan pameran dan kontes batu akik Bupati Cup 2015 berlangsung meriah dan sukses, sebab even ini mengusung piala Bupati Muara Enim dan mengangkat nama Kabupaten Muara Enim di kancah Nasional.

Kontes batu akik bupati Cup 2015 ini merupakan bagian Grand Prix IGS (Indonesian Gemstone), dimana pemenang terbaik akan diikutsertakan dalam kontes batu akik pada Bulan Juni mendatang di Jakarta untuk merebutkan Piala Presiden RI.

Jadi, wajar saja kalau event ini sangat antusias disambut oleh para Gemslover dari penjuru nusantara. Terlebih lagi, dewan jurinya merupakan penilai yang berlesensi atau berkompeten yakni Indonesian Gemstone (IGS).

Acara ini bertambah semarak, sebab panitia telah mempersiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Adapun untuk 9 kelas yang diperlombakan, yaitu kelas Chacedony merah, kuning, dan biru) kelas solar, kelas junjung derajat, kelas solar, kelas teratai, kelas badar, kelas kristal dan kelas lokal bebas Muara Enim). Belum lagi, doorprizes sepeda motor, TV Plat 32 inchi,  kompor gas, kipas angin, beserta puluhan hadiah menarik lainnya yang dipersembahkan dari pihak sponsor.

Pameran dan kontes batu akik ini berlangsung selama tiga hari dipusatkan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim. Para peserta akan menampilkan berbagai jenis batu akik lokal maupun Nasional yang akan dipamerkan melalui stand yang telah  disiapkan oleh panitia
. (@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih