Wednesday, April 8, 2015

Kecamatan Lawang Kidul Gelar Rakordes

Foto : Aldo/platmerah.co.idTampak suasana kegiatan rapat koordinasi 
yang digelar Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (7/4)
Safranudin : Bahas segala permasalahan yang ada di desa dan kelurahan

Platmerah | Tanjung Enim,SUMSEL -
Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (7/4) bertempat di Balai Kecamatan menggelar Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Desa dan Kelurahan yang ada dan bersama instansi terkait ditingkat Kecamatan.

Rapat koordinasi antara desa dan kelurahan ini bertujuan untuk membahas permasalahan yang muncul di wilayah masing-masing. Beserta juga membahas kendala yang yang mengganggu kegiatan dari dinas instansi pemerintah yang ada di tingkat Kecamatan. Sehingga, permasalahan yang ada dapat dicarikan solusi bersama, dan bila mana permasalahan tidak mendapat solusi dalam pertemuan tersebut maka, pemerintahan kecamatan akan membawa masalah itu ke tingkat Kabupaten Muara Enim melalui dinas terkait.

"Musyawarah desa tingkat kecamatan ini akan membahas apa-apa masalah yang ada di lingkungan masing-masing. Disini ada pihak-pihak terkait seperti Danramil, dan Kapolsek,"ungkap Camat Lawang Kidul melalui H Safranudin BBA sekretaris kecamatan dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan rakordes ini dirinya mewakili Camat Lawang Kidul Drs Asarli Manudin MSi, yang dalam pertemuan ini tidak dapat membuka kegiatan rakordes tingkat Kecamatan Lawang Kidul.

"Kebetulan Pak camat tidak bisa membuka rakordes ini karena ada pertemuan dengan Bupati di Muara Enim. Jadi saya mewakili beliau (camat,red) untuk membuka rakordes kali ini," jelas Safranudin lagi.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengawali untuk menghimbau kepada jajarannya di lingkup kantor Kecamatan untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Yang menjadi perhatian adalah maslah E-KTP, masalah sengketa tanah, IMB, masalah keamanan dan Linmas, serta dibidang pemberdayaan kepemudaan seperti penertiban forum-forum yang ada selama ini.

"Kita minta bantuan lurah dan kades untuk mengiventaris forum kepemudaan, dan mendata forum-forum yang ada. Kemudian kita periksa legalitasnya, karena setiap organisasi harus lapor kepada pemerintah kecamatan," ungkapnya.

Ditambahkan Camat Lawang Kidul Drs Asarli Manudin MSi, bahwa kegiatan rakordes ini akan digelar rutin setiap bulan. Ia meminta kepada Lurah dan Kades yang ada untuk melaporkan permasalahan yang ada diwilayahnya melalui rakordes ini.

"Saya meminta kepada seluruh pihak dapat hadir dalam kegiatan rakordes yang akan digelar setiap bulan, sebelum tanggal 10,"kata Asarli.

Sementara itu, kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Camat, H Safranudin BBA, Kapolsek AKP Herli Setiawan SH, Danramil 0404-05 melalui Pelda Mulyadi, Ka UPTD Kebersihan M Umar Toyib, Ka UPTD Disdik Heri Candra Spd, UPTD Kesehatan dr Maisaroh, UPTD Dishub Adil Makmur SH, UPTD Pendapatan, UPTD Pemotongan Hewan, UPTD Pasar Zulkifli, KUA, BPD, Lurah Kades, Karang Taruna, PKK, Asmen CSR PTBA Gito Purwoko, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.(@ldo-PM).

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih