Wednesday, April 8, 2015

204 Siswa SMK BA Siap Hadapi UN

Foto : Aldo/platmerah.co.id
Siswa kelas XII SMK Bukit Asam ketika mengikuti 
 kegiatan motivasi di halaman sekolah, Selasa (7/4)
"Berikan Motivasi dan Gelar Do'a Bersama Sebelum UN"

Platmerah | Tanjung Enim,SUMSEL - Sebanyak 204 siswa kelas XII SMK Bukit Asam (BA) Tanjung Enim,Kabupaten Muara Enim,  akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan di gelar 13 sampai dengan 16 April 2015 ini. Informasinya seluruh siswa dari 4 jurusan tersebut sudah siap menghadapi kegiatan UN. Berbagai persiapan sudah dilakukan pihak sekolah dan diikuti siswa, diantaranya dengan penambahan jam belajar, Try Out, dan Uji Kompetensi Kejuruan (UKK).

"Try Out hingga 6 kali, dan sekarang kita masih melakukan pembahasan soal-soal UN,"kata Hj Sri Indarti SPd kepala SMK Bukit Asam Tanjung Enim kepada media on line platmerah ,Selasa (7/4).

Ia melanjutkan, secara akademik siswa SMK Bukit Asam sudah menerima materi mata pelajaran sesuai dengan kurikulum dan target jam pelajaran. Selanjutnya untuk menunjang kegiatan UN nanti, pihak sekolah meminta keterlibatan orang tua untuk mengawasi anaknya yang akan mempersiapkan UN nanti.

"Secara Akademik sudah siap, sekarang tinggal memotivasi. Keterlibatan orang tua dalam pengawasan anak di rumah juga dibutuhkan," kata Iin lagi.

Ia menjelaskan, berbagai strategi dilakukan pihak sekolah sebelum menghadapi UN. Salah satu diantaranya  membuat suasana belajar berbeda disekolah. Lanjutnya, seperti dengan pengelompokan siswa berdasarkan prestasi menjadi beberapa kelas. Ditambahkan, siswa yang lain dikelompokkan menjadi kelas kebutuhan, yakni siswa dikelompokkan sesuai dengan mata pelajaran yang diminatinya.

"Untuk yang ini hasilnya luar biasa. Bentuk kelas prestasi, yakni siswa dari seluruh jurusan dicampur berdasakan prestasi untuk belajar selama dua minggu ini. Kemudian, yang lain dicampur sesuai sesuai kebutuhan dengan sistem moving class,"jelasnya.

Kemudian, sekolah berencana juga akan menggelar kegiatan motivasi akbar dan doa bersama sebelum kegiatan ujian nasional. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan mengikuti kegiatan UN.

"Nanti hari kami sampai jumat ada motivasi dan doa bersama untuk siswa kelas XII. Mudah-mudahan siswa bisa mengikuti UN dengan lancar, itu tujuaanya,"pungkasnya.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih