Monday, April 13, 2015

Kontes Batu Akik "Bupati Cup 2015" Ada Doorprize Sepeda Motor

Foto : Aldo/platmerah.co.id
Anggota Community Gemstone Muara Enim (CGM) 
Ketika Melakukan Ekspedisi Batu Akik Baru-baru ini, 
di Kecamatan Tanjung Agung,Kabupaten Muara Enim,Sumsel

Plat Merah | Muara Enim,SUMSEL - Pameran dan kontes batu akik Bupati Cup 2015 akan menarik minat para pecinta batu akik di tanah air, pasalnya, para peserta kontes berpeluang mendapatkan doorprize sepeda motor dan hadiah menarik lainnya, selain uang bagi pemenang kontes batu akik.

Pameran dan kontes batu akik ini akan berlangsung pada 23-25 April di Gedung Kesenian Dayang Rindu kota Muara Enim. Kontes batu akik ini akan dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan dihadiri unsur muspida.

Kontes batu akik kali ini, langsung dinilai oleh dewan juri dari Indonesian Gemstone (IGS). Kenapa penjurian dari IGS? penyelenggara dari Community Gemstone Muara Enim (CGM) menginginkan pelaksanaan kontes batu akik Bupati Cup 2015 secara profesional dan fair play. 

Para peserta kontes maupun yang akan memesan stand pameran dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 10-20 April di sekretariat CGM yang berlokasi di Jalan SMB II depan rumah dinas Bupati Muara Enim.

Ketua Panitia Pameran dan Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015, Sapriadi SKom mengatakan, penyelenggaraan pameran dan kontes batu akik ini merupakan yang pertama kalinya mengusung piala Bupati Muara Enim.

Menurut Sapriadi perlombaan tersebut tidak hanya sebatas ceremony saja melainkan penyelenggara dalam hal ini CGM, menginginkan untuk mengenalkan batu akik yang berasal dari Kabupaten Muara Enim yang tersebar di berbagai daerah di 20 kecamatan kepada para pecinta batu akik di tanah air dalam even bupati cup 2015.

Dia berharap, melalui even tersebut, akan muncul batu akik Muara Enim yang berkualitas yang dapat menjadi icon atau kebanggaan layaknya batu akik yang berasal dari daerah lainnya.

"Ada 9 kelas yang diperlombakan dalam kontes bupati cup 2015,"kata Sapriadi yang akrab disapa Adit.

Diuraikan Adit, kelas junjung derajat, kelas teratai,kelas motif badar, kelas chalcedony (merah, kuning, dan biru) dan kelas solar, serta, kelas motif kristal, maupun kelas lokal bebas Muara Enim.

"Mudah-mudahan, pameran dan kontes batu akik Bupati Cup 2015 berlangsung sukses dan meriah,"harap Adit. (@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih