Monday, April 20, 2015

Gemslover Bersaing Dalam Kontes Batu Akik 'Bupati Cup 2015'

Foto : Aldo/platmerah.co.id
Tampak suasana pendaftaran bagi peserta kontes dan 
stand pameran di sekretariat Community Gemstone 
Muara Enim (CGM) ,Minggu (19/4).
Platmerah | Muara Enim,SUMSEL - ‎Pameran dan kontes batu akik "Bupati Cup 2015" yang berlangsung pada 23-25 April di Kabupaten Muara Enim bakal bersaing para Gemslover (pecinta batu akik,red) yang berasal dari penjuru nusantara. Even Bupati Cup yang pertama di Bumi Serasan Sekundang ini akan berlangsung secara profesional dan fair play dikarenakan dewan jurinya dari Indonesian Gemstone (IGS).

Community Gemstone Muara Enim (CGM) selaku penyelenggara event tersebut telah menyiapkan total hadiah puluhan jutaan rupiah bagi para pemenang dan banjir doorprizes termasuk yang paling dinantikan sebuah sepeda motor.

Diyakini, pameran dan kontes batu akik ini akan dibanjiri para gemslover. Mengingat even tersebut merupakan sekala nasional, sebab bagian dari Grand Prix IGS, dimana para juaranya akan diikutsertakan dalam kontes yang memperebutkan piala Presiden RI pada Juni mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Kontes Sapriadi SKom didampingi Sekretaris Yudi Pranata SIP yang dikonfirmasi, Minggu (19/4), menurutnya, kenapa para Gemslover tertantang dalam even Bupati Cup 2015, dikarenakan saat ini sedang boomingnya batu akik di seluruh pelosok nusantara.

"Kontes Batu Akik Bupati Cup 2015 ini, bagian dari Grand Prix IGS, jadi pemenang kontesnya akan diikutsertakan dalam Piala Presiden Juni mendatang," kata Sapriadi yang akrab disapa Bang Adit.

Masih dikatakan Adit, selain kontes batu akik, panitia penyelenggara juga menyiapkan puluhan stand bagi para peserta yang akan menampilkan atau memamerkan batu akiknya. Disamping itu juga, pameran dan kontes ini akan diikuti kecamatan se-kabupaten Muara Enim yang menampilkan ciri khas batu akik Muara Enim.

"Jadi, melalui even akbar ini, akan mengangkat eksistensi batu akik Muara Enim. Mudahan-mudahan, akan muncul icon batu akik lokal yang dapat bersaing dengan batu akik berkelas yang telah mempunyai nama," ulas Adit.

Ditambahkan seksi kontes yang juga bagian penerimaan pendaftaran, Roman, menjelaskan, pendaftaran telah dimulai sejak, Jumat (10/4) sampai senin besok 20 April.

Hari pertama pendaftaran diakuinya, animo masyarakat cukup tinggi terbukti sudah terdata puluhan peserta termasuk stand pameran yang dipesan.

"Target kita, dari 9 kelas yang dilombakan, bisa mencapai 2 ribuan, bahkan kalau membludak pesertanya bukan tidak mungkin over target," terang Roman.

Disebutkan Roman, 9 kelas yang dilombakan, kelas junjung derajat, kelas teratai, kelas motif badar, kelas chalcedony (merah, kuning, dan biru) dan kelas solar, serta kelas motif kristal, maupun kelas lokal bebas Muara Enim.

Pameran dan Kontes batu akik yang dipusatkan di gedung kesenian Putri Dayang Rindu ini akan dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dan dihadiri unsur muspida.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih