Monday, April 20, 2015

Bermain dan Belajar di Halaman Sekolah

Foto : Aldo/platmerah.co.idAnak-anak Paud Terpadu Antrasita Tanjung Enim 
tengah belajar di luar kelas, Senin pagi (20/4)
"Puluhan Siswa PAUD Antrasita Belajar Tampil Berani"

Platmerah | Tanjung Enim,SUMSEL - Usai mengikuti upacara bendera, Senin pagi (20/4), seluruh siswa PAUD Antrasita Tanjung Enim belajar di halaman sekolahnya. Dalam kegiatan tersebut, siswa belajar banyak hal, mulai dari membaca, menghapal doa sehari-hari, belajar berhitung, bercerita, bernyanyi, dan bermain di luar ruangan sebagai ajang kreativitas.

Kepala PAUD Antrasita Tanjun Enim, melalui salah satu gurunya, Nuri mengatakan, kegiatan belajar dan bermain ini sudah setiap hari dilaksanakan anak-anak sebelum belajar di sentra masing-masing. Seluruh guru dan murid berkumpul dihalaman tengah sekolah melakukan banyak aktivitas menunjang kreativitas anak-anak didiknya.

"Memang ditujukan untuk anak-anak belajar berkreasi dan berinteraksi dengan siswa lainnya. kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sebelum belajar,"kata Nuri.

Lanjut Nuri, kegiatan belajar di luar ruang kelas seperti yang dilaksanakan kemarin itu, sekaligus sebagai bahan evaluasi kegiatan belajar anak-anak di dalam kelas sebelumnya. Kegiatan ini juga untuk melatih siswa menjadi berani tampil dihadapan teman-teman siswa lainnya.

"Disini anak-anak belajar berani tampil didepan siswa lain. Seperti hapalan membaca doa sehari-hari, bernyanyi, berhitung, dan membaca. Pokoknya kegiatan ini dibuat seperti panggung gembira,"lanjutnya.

Selain belajar di halaman sekolah, kata dia, kegiatan penunjang lainnya seperti belajar di luar sekolah. Menurutnya, seperti mengunjungi kantor instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Tanjung Enim dan Kota Muara Enim. Diantaranya yang pernah didatangi adalah Kantor Mapolres dan Satlantas Muara Enim, Kantor Telkom di Muara Enim, dan kunjungan ke tambang batubara PTBA.

"Kebetulan hari Kamis besok kita akan ke Tambang PTBA, anak-anak nanti akan belajar berbagai profesi disana,"kata Nuri menambahkan.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih