Tuesday, April 7, 2015

Pengangkatan K2 Menjadi CPNS Banyak Yang Direkayasa



Platmeraeh.co.id | Nias, Sumatera Utara – Pengangkatan Kategori II (K2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Kabupaten Nias Utara disinyalir sebagian besar yang merekayasa data tertata dengan rapi, mulai dari pemberkasan dokumen, hingga kemetode lobi- lobi dan famili. Sehingga merugikan orang yang benar – benar melaksanakan pengabdian dan merugikan keuangan daerah. Hal ini dikatakan oleh Yason Harefa Ketua DPD LSM Torpedo Kabupaten Nias Utara di Lotu.

Kepada Platmerah Ia mengatakan bahwa hasil investigasinya, terdapat banyak kejanggalan yang dilakukan oleh oknum – oknum K2 yang bekerjasama dengan para Kepala Sekolah, para tim seleksi CPNS dan Pemerintah Nias Utara, ujarnya.

Lanjutnya, ada banyak K2 yang hanya mengabdi dari tahun 2010, diangkat menjadi CPNS 2013/2014 dan keluar NIP. Sementara, dari situs Solopos.com mengatakan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno telah mengirimkan surat kepada semua Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pusat, PPK Provinsi, dan PPK kabupaten/kota yang menyangkut pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) tertanggal 27 Februari 2014.

Penegasan persyaratan dan prosedur dalam penetapan nomor induk PNS dari tenaga Honorer K2 formasi tahun anggaran 2013 dan tahun anggaran 2014. Yakni : Diangkat oleh PPK atau pejabat lain dibidang pemerintahan, Usia paling tinggi 46 tahun dan paling rendah 19 tahun pada 1 Januari 2006.

Mempunyai masa kerja sebagai tenaga honorer paling sedikit satu tahun pada 31 Desember 2005, dan sampai saat pengangkatan sebagai CPNS masih bekerja secara terus-menerus, penghasilannya tidak dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja negara/anggaran pendapatan dan belanja daerah, Bekerja pada instansi pemerintah, dinyatakan lulus seleksi tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) dan syarat lain yang ditentukan dalam perundang-undangan.

Karena adiministrasi lengkap dan lobi-lobi besar serta kaitan family di Nias Utara, maka NIP Honorer dikeluarkan.

Untuk itu Yason berharap supaya semua Pejabat Pembina Kepegawaian  Pusat, PPK Provinsi, dan PPK Kabupaten/Kota benar – benar menyeleksi K2 menjadi CPNS 2013 / 2014 di wilayah Pemerintahan Kabupaten Nias Utara. (yh/pm).  

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih