Sunday, April 19, 2015

Jokowi Akan Kumpulkan Relawan dari Seluruh Indonesia

Plat Merah | MEDAN – Presiden Joko Widodo mengharapkan agar interaksi Relawan dengan pemerintah dapat menjadi inspirasi bagaimana memberdayakan masyarakat. Pemahaman terhadap program yang sedang dilaksanakan, hanya bisa terlaksa agar masyarakat dilibatkan.
                  
 "Dalam waktu dekat saya akan mengundang Relawan dari seluruh Indonesia untuk bertemu di Istana, kita perlu selalu mencari inspirasi bagaimana meningkatkan kepekaan terhadap masyarakat," ujar Jokowi kepada delegasi Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Sumut di Medan Sabtu (18/4) malam.

 Jokowi mengatakan, kepekaan terhadap masyarakat adalah juga kepekaan terhadap Relawan. Maka Relawan yang hidup dengan arus bawah masyarakat, perlu didengar. "Nanti kita bertemu di Istana, Relawan secara nasional," ujar Presiden.

BaraJP Sumut memberi masukan agar Presiden, kepala-kepala daerah sesungguhnya masih "gamang" dengan Nawacita. Maka komunikasi pemerintah pusat dengan daerah, harus diperbanyak, seperti yang sudah dilakukan Jokowi dengan mengumpulkan semua Bupati/Walikota.

Dalam kunjunganya kembali ke Medan Sabtu (18/4/15) malam, BaraJP meminta Presiden Jokowi mengunjungi Danau Toba, agar reboisasi daerah tangkapan hujan (DAS) Danau Toba semakin diperhatikan.

Setelah membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di PTPN III, sembari makan malam di JW Marriot Medan, 10 orang diperbolehkan bertemu Jokowi. Ketua BaraJP  Sumut, didampingi Ketua DPC BaraJP Ryanto (Sibolga), Asbari Koto (Labuhan Batu), Sarmedi Sipayung (Simalungun).

Hanson Munthe mengatakan, Danau Toba memerlukan komando terpadu dalam reboisasi. Wewenang  Dinas Kehutanan 8 kabupaten pemilik Danau Toba sekarang ini, hendaknya disatukan menjadi Badan Otorita Danau Toba. Dengan demikian, satu komando. (Birgal Sinaga)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih