Wednesday, April 15, 2015

Bupati Bandung Resmikan Jembatan Citarum-Madalahaji

Plat Merah | Kab. Bandung, Jabar - Masyarakat membutuhkan pemimpin yang mampu melakukan terobosan dan kinerja yang nyata. Begitulah dialami warga desa Mandalahaji setelah Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, Sip, Msi  meresmikan akses jembatan Citarum-Madalahaji (8/4/2015) kemarin, yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Bandung.

Peresmian jembatan tersebut dihadiri ketua DPRD Kab. Bandung beserta jajarannya, serta muspida kabupaten Bandung termasuk tokoh masyarakat.

Bupati memaparkan dikata sambutannya, “terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat atas tercapainya peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten Bandung. Di tahun 2013 angka kemiskinan adalah 12%”.

Dikatakannya juga, pemerintah kabupaten Bandung bekerja keras untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut melalui pembangunan insfraktuktur jalan supaya memperlancar akses aktifitas ekonomi  masyarakat desa, maka dari hal itu bisa diturunkan angka kemiskinan dari 12% menjadi 8%.

“walaupun turun 4 digit, masih ada kelemahan, maka dari itu pemerintah kabupaten Bandung  akan  bekerja keras untuk mengurangi kemiskinan di tahun 2015,” ungkapnya.

Bupati menekankan, dalam program mendatng mencanangkan 4 pilar yaitu meningkatkan pendidikan masyarakat khususnya untuk anak yang kurang mampu, meningkatkan kesehatan masyarakat, meningkatkan daya beli masyarakat dan, meningkatkan produktifitas berdaya saing yang berbasis koperasi.


Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung Agus Nuria Mengatakan, bahwa pentingnya akses jalan termasuk jembatan jembatan Chitarum Mandalahaji yang telah diresmikan oleh Bupati Bandung, bagi masyarakat sangat vital dalam melakukan aktivitas masyarakat untuk meningkatkan perekonomian msyarakat sekitar. (EBP/pur/PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih