Sunday, April 12, 2015

CGM Gelar Kontes dan Pameran Batu Akik "Bupati Cup 2015"

"Datangkan Tim IGS Sebagai Juri Kontes"

Foto : Aldo/platmerah.co.id
Ketua Panitia Kontes Batu Akik "Bupati Cup 2015" Sapriadi, S.Kom
Platmerah | Muara Enim, SUMSEL -
‎Kontes batu akik “Bupati Cup” 2015 yang akan berlangsung pada 23-25 April 2015 mendatang di gedung Kesenian Dayang Rindu Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan akan akan dinilai oleh Tim Juri Indonesian Gemstone (IGS). Kenapa harus IGS, karena IGS memiliki lisensi dan sudah teruji kemampuannya dalam setiap kontes batu akik yang telah berlangsung di Indonesia.
‎Selaku penyelenggara kontes batu akik “Bupati Cup” 2015, CGM menginginkan  kontes tersebut berlangsung secara fair play, bahkan pihak penyelenggara ataupun panitia tidak diperkenankan sebagai peserta yang ikut kontes.
Ketua Panitia Kontes Batu Akik "Bupati Cup 2015" Sapriadi SKom, kepada wartawan media on line platmerah, Jumat (10/4) menjelaskan, direncanakan kontes batu akik akan digelar selama tiga hari pada tanggal 23-25 April 2015 yang dipusatkan di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim.
"Ada 9 kelas batu akik yang dikonteskan, termasuk diantaranya kelas lokal Muara Enim,"terang Sapriadi yang akrap di panggil Adit.
Diuraikan Adit, Adapun 9 kelas tersebut meliputi, Kelas Junjung Derajat, Kelas Tearatai, Kelas Motif Badar, Kelas Solar, Kelas Chalcedony (merah, kuning dan biru), kelas motif Kristal dan kelas bebas Lokal Muara Enim.
"Untuk pendaftarannya bisa dilakukan pada awal  April  2015 di kediaman Ketua Panitia Kontes di Jalan SMB II  depan rumah Dinas Bupati Muara Enim,"ujar Adit.
Adit optimis, animo pecinta batu akik baik di Sumsel maupun pulau sumatera dan Jawa, Aceh, dan provinsi lainnya akan tertarik untuk ambil bagian dalam kontes batu akik di Muara Enim.
"Sebab, penjuriannya langsung dari Indonesia Gemstone (IGS), artinya kontes ‎batu akik ini benar-benar profesional,"tegas Adit.
Saya yakin melalui kegiatan ini akan banyak masyarakat luar yang datang ke Muara Enim untuk mengikuti atau menyaksikan kontes dan pameran batu akik," pungkas Adit.(@ldo-PM)


No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih