Wednesday, April 8, 2015

Kafe Esek-Esek di Tanjung Enim, Akan Kembali Dirazia

Foto: Ilustrasi
Platmerah | Tanjung Enim,SUMSEL - Pemerintah Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan, melalui pemerintah kecamatan Lawang Kidul akan kembali berkoordinasi dengan instansi terkait untuk merazia kafe esek-esek yang ada di sekitar Pasar Mambo Kelurahan Pasar Tanjung Enim,Kecamatan Lawang Kidul. Namun pihaknya belum bisa memutuskan kapan waktu eksekusi tersebut dikarenakan masih harus berkoordinasi instansi terkait.

"Masalah esek-esek yang masih beroperasi ini sudah saya koordinasikan dengan instansi terkait untuk ditertibkan kembali atau bangunannya dibongkar. Tetapi yang menjadi kendala bangunannya tersebut milik PTBA. Maka saya koordinasikan dengan PTBA juga untuk menertibkan,"kata Drs.Asarli Manudin MSi, Camat Lawang Kidul dalam rapat koordinasi desa (rakordes) di Balai Kecamatan, Selasa (7/4).‎

Kemudian dalam kegiatan razia kafe esek-esek itu akan melibatkan unsur-unsur terkait. Termasuk unsur tripika Kecamatan Lawang Kidul, Polres Muara Enim, Pol PP, PTBA, Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, kejaksaan, pengadilan, TNI, dan unsur lain yang terkait. Namun sebelum ada kegiatan razia, pemerintah meminta kepada pemilik kafe untuk menertibkan sendiri. 

"Sebelumnya akan kita panggil yang punyo warung dan kita sosialisasikan kepada pemilik warung."ungkapnya.

Razia nanti itu, imbuh Asarli, tetap pemerintah kecamatan sebagai koordinatornya. Jadi Ia meminta kepada dinas-dinas terkait dalam hal ini tidak boleh saling menyalahkan, tetapi harus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan atau dengan Tripika.

Masih dalam rangka menertibkan dilingkungan Pasar Tanjung Enim. Lingkungan pasar saat ini sangat semrawut dan kumuh karena banyak para pedagang buah atau lainnya yang memakai jalan umum dan di jadikan tempat tinggal. Pemkab Muara Enim melalui pemerintah kecamatan juga akan menertibkan. Kemudian, nanti pihaknya akan mencarikan solusi untuk para pedagang supaya bisa ditertibkan ditempat yang resmi.

"Saya tegaskan kepada dinas pasar bahwa untuk para pedagang yang menyalahi aturan tidak boleh ditarik retribusi dulu. Nanti kita akan tertibkan pedagang yang melanggar aturan,"imbuhnya.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih