Monday, April 13, 2015

PT. Sinar Bahari Ceria Tidak Pernah Keluarkan Dana CSR



Ketua Karang Taruna, Alamsyah dan Tumpukan Batu Split
Plat Merah | Sarolangun, Jambi - Alamsyah, Ketua Karang Taruna Limsie Jaya Kelurahan Limbur Tembesi Kecamatan Bathin VIII Sarolangun 10 Pebruari 2015 melayangkan surat ke PT.Sinar Bahari Ceria ( SBC ) yang bergerak di bidang usaha mesin pemecah batu. PT tersebut beralamat di Desa Teluk Kecimbung Kecamatan Bathin VIII, Kab. Sarolangun.

Menurut Alamsyah, sejak beroperasinya  PT.Sinar Bahari Ceria tahun 2007 tidak pernah mengeluarkan dana CSR (Corporate social responsibility) yang diperuntukan untuk pengembangan Ekonomi Masyarakat sekitarnya, "sedangkan hasil produksi dalam satu tahun menurutnya mencapai 300.000 ribu kubik, terdiri batu split, abu batu dan pasir," tutur Alam kepada Plat Merah.

Lanjut Alam, surat yang ia kirim tertanggal 10 Februari 2015 dengan Nomor : 009/Karang-Taruna Ls Jy/I/2015, surat tersebut diketahui Lurah Limbur Tembesi, pada tanggal 9 Maret 2015 mendapat jawaban dari  Ardi Wiadi,SH.

"Surat tersebut tidak pakai kop dan tidak dicantumkan status Ardi Wiadai,SH sebagai apa pada pihak perusahaan yang isinya Program CSR telah dilaksanakan berdasarkan hasil kesepakatan dengan Pemerintah Desa Teluk Kecimbung, maka surat jawaban tersebut saya anggap sampah dan pembohongan public. Dan saya katakan sekali lagi PT.Sumber Bahari Ceria wajib dan segera keluarkan dana CSR tersebut karena dana itu merupakan hak dari masyarakat kalau dihitung dari 2007 sampai sekarang 2015 sedah delapan tahun, mana CSRnya? cari makan dirumah orang kewjiban tidak dilaksanakan,kalau tidak ada niat baik untuk memenuhi kewajiban tentang dana CSR,kami dari Karang Taruna akan mengadakan aksi demo ke perusahaan tersebut dalam waktu dekat ini," imbuh Alam.

Pada hari Senin (13/4) Plat Merah menghubungi Acuan, petugas perusahaan tersebut namun HPnya tidak aktif. Sealanjutnya Plat Merah langsung menghubungi Sekretaris Desa Teluk Kecimbung A.Yani Via HP untuk mengkonfirmasi tentang dana CSR dari perusahaan tersebut. Menurut A. Yani yang namanya dana CSR sampai saat ini belum pernah diberi oleh perusahaan kepada masyarakat atau lingkungan sekitarnya.

"Yang nama CSR baru kali ini saya tahu," tutur A.Yani. ( Rifaiduri )

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih