Tuesday, April 21, 2015

NCID: Kinerja Buruk, Jokowi Harus Segera Reshuflle Kabinet

Plat Merah | Jakarta - Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, ketidakpuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi salah satu penyebabnya adalah buruknya kinerja dari menteri dijajaran kabinet kerja. Pasalnya dalam setiap kesempatan Jokowi sendiri selalu mengatakan jika terjadi sesuatu silahkan tanya sama menterinya jangan tanya saya.

Melalui press rilisnya yang dikirim ke redaksi Plat Merah, Selasa (21/4) Jajat menilai, adanya isu reshuffle adalah salah satu solusi terbaik untuk memperbaiki kinerja pemerintahan. Sebagai Presiden Jokowi mempunyai kewenangan untuk mereshuffle menteri dalam kabinetnya, Jokowi bisa belajar dari mantan Presiden SBY mengenai langkah cepat beliau dalam mereshuffle kabinetnya yang dianggap kinerjanya kurang dalam waktu enam bulan.

“Keberanian Jokowi dalam mereshuffle kabinet akan menunjukan keseriusannya  dalam menangani berbagai permasalahan bangsa. Pasalnya, public sudah menilai langsung bagaimana kinerja menteri dalam kabinet Jokowi. Jika tidak mau melakukan reshuffle menteri berdasarkan hasil sebuah survei, jangan lupa Jokowi bisa jadi Presiden juga berdasarkan hasil survei”, tegas Jajat.

Jajat menutup, kemungkinan kendala yang akan dihadapi oleh Jokowi adalah partai-partai pendukungnya dalam pemerintahan. Namun, disini akan terlihat apakah Jokowi sebagai Presiden mampu mengedepankan kepentingan rakyat atau mempertahan orang-orang dalam kabinetnya berdasarkan titipan partai.

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih