Wednesday, April 22, 2015

Oknum Pegawai Desa Tobat Diduga Tilap Dana Banprov



Platmerah | Tangerang - Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Banten tahun anggaran 2014 yang diterima tiap desa sebesar Rp 70 juta itu, ada alokasi untuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebesar Rp 12,5 juta diantaranya untuk penguatan lembaga Rp 2,5 juta dan pemberdayaan masyarkt Rp 10 juta. Namun yang terjadi di Desa Tobat Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang Banten, diduga tidak diberikan sepenuhnya oleh Oknum Staf Desa kepada ketua LPM Desa Tobat.

Ahmad Asmata, Penjabat Sementara (Pjs) Desa Tobat saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, dana banprof yang diterima desanya sudah sudah dialokasikan baik untuk fisik maupun untuk lembaga-lembaga didesa dan Surat Pertnggungjawaban (SPJ) juga sudah dibuat,” itu sudah beberapa bulan kemarin pak sudah dikerjakan untuk paving block di kampung tobat dan SPJnya juga sudah dibuat,” katanya.
Lebih lanjut Asmata juga mengatakan, “adapun untuk yang lain lebih jelasnya coba tanyakan saja kepada Wawan yang menggantikan saya sebagai Sekretaris Desa(Sekdes) Tobat, karena dia juga yang menyerahkan dananya kepada lembaga desa seperti LPM,” imbuhnya.
Terpisah, H. Hasan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tobat bahwa dirinya tidak mengetahui kalau ditahun 2014. “Kemarin ada penambahan anggaran, biasanya tiap tahun saya hanya menerima Rp 2,5 juta pertahunnya untuk lembaga kami,” akunya.
Hasan menambahkan, pada pencairan Banprov awal januari kemarin saya hanya menerima 2,5 juta saja dan sudah saya tandatangani saat saya terima uang itu juga kalau yang 10 juta saya tidak menerimanya oleh karena saya tidak tahu,” jelas Ketua Simpan Pinjam perempuan ini Kepada Platmerahonline di kediamanya kemarin.
Wawan Staf/Sekdes Tobat hingga berita ini diterbitkan susah dihubungi, seperti menghindar dari kejaran wartawan untuk dimintai keterangan. (Teja)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih